Jul 112019
 

Rusia Luncurkan Proyek Kapal Induk Bertenaga Nuklir ‘Lamantin’. (credit: © Vasily Kostin/TASS)

St Petersburg – Biro Desain Nevskoye (bagian dari United Shipbuilding Corporation Rusia) meluncurkan Proyek 11430E terbaru ‘Lamantin’ kapal induk bertenaga nuklir. Maketnya diperlihatkan di stand tampilan biro desain di pameran pertahanan maritim internasional St. Petersburg, Rusia, dirilis TASS, 10-7-2019.

Kapal induk ‘Lamantin’ dirancang untuk menyediakan penyebaran dan penggunaan satuan tugas tempur udara yang terdiri dari berbagai jenis pesawat terbang yang mampu menggunakan senjata dan persenjataan melawan pasukan udara, laut (kapal selam dan permukaan), dan juga pasukan darat dan instalasi darat musuh di perairan, maritim dan pantai.

Juga untuk memastikan keberlanjutan tempur kelompok laut dan menyediakan perlindungan bagi pasukan serangan amfibi dan pasukan pendaratan mereka terhadap serangan senjata yang diluncurkan oleh musuh, “uraian proyek tersebut.

Menurut bahan-bahan yang disajikan pada stand layar Biro Nevskoye Design, kapal induk yang akan mendapatkan unit propulsi bertenaga nuklir akan menggantikan 80.000-90.000 ton, fitur panjang maksimum 350 meter, memiliki daya tahan laut sekitar 120 hari dan akan menjadi mampu mengembangkan kecepatan sekitar 30 knot.

Kapal induk akan memiliki awak 2.800 dan gugus tugas udara akan terdiri dari 800 personil. Operator akan memiliki masa pakai lebih dari 50 tahun.

  39 Responses to “Rusia Luncurkan Proyek Kapal Induk Bertenaga Nuklir”

  1.  

    KIRA KIRA PERLU BERAPA LAMA UTK MEMBUAT KAPAL INDUK INI YA.

  2.  

    Pertanyaan berikutnya berapa duit??

    •  

      Biaya 200 milyar Rubel/US$ 3,18 Milyar, Masa konstruksi 5 th

      •  

        Itu duit semua bang…???
        Saya yaa seumur umur belom pernah liat duit gitu banyak….jadi sedih sendiri neh…kok yaa miskin bener gitu…sampe duit segitu aja belom liat apa lagi punya…!!!
        Bang preman kalo kasih hadist apa ayat…harus kasih juga penjelasan nya…kayak saya liat di patga…seharusnya situ jawab…hadist tersebut tidak ditunjuk perorangan tapi sebagai penjelasan…dan pringatan….jadi semua manusia yang melakukan itu yang dimaksud…!!!
        Jadi kalou kita merasa yaa itu baik…karna masih ada akal nurani kita untuk introveksi diri…kalou malah engak ngerasa itu malah jadi masalah…!!!

  3.  

    Hehe.. Kasihan banget anda@Aming blm prnh liat uang segitu… Sama aq jg blm…. Hehe

    Gk boleh menyeslai nasib kaya gt.. Kaya miskin tu sama aja yg penting bagaimana kita mensyukuri apa yg diberikan Tuhan pada kt itulah yg terpenting.. Karena harta jg tdk menjamin orang bahagia..

    Klo hadist dibelakang surat pasti tertera riwayat siapa… Dan klo Ayat pasti tertera Surat apa.. Jd klo orang yg terbiasa baca hadist dan alquran pasti ngerti ko.

    Btw.. Gimana sdh dipikir membina rumah tangga ma @Huha.. Hehe

    •  

      Si aming tidak heran cuman kaget….ajah….Indonesia kapan yo punya duit/harta sebanyak ituh? kalau utang, dijamin iya, buanyakkkk, sampe semua di pajekin (wkwkwkwk)….kalau punya duit meilimpah kayak sono ….rasanya improsssibel

      •  

        Makanya jar…cari pemimpin itu sulit…kalo cari presiden apa pejabat seh bejibun…semua juga bisa….termasuk anak tk…!!!
        Pemimpin itu hamba bagi yang dipimpinya…beda kalo presiden apa pejabat…pemimpin itu mengutamakan perut yang dipimpinya ketimbang perut sendiri…apa lagi perut keluarga dan kroni…!!!

    •  

      Maksud guep kalo abang direplay kasih penjelasan biar orang paham…situ kan direpelay sama pak pemburu…untuk siapa komen abang tadi…jangan jangan bang preman palsu lagi…???
      Maksud saya bang preman di patga…!!!

      M

      •  

        Emang ada preman palsu@ming…Hehehe

        Buat siapa aja termasuk anda yg suka ngintip…hehehe(canda)..Kan sy sdh jawab disana.. Masa diulang lg, lagian males ah ngulang yg sdh ya sdh… Mendingan bahas gimana keputusan hubungan anda dngn@Huha.. Pa jd duduk pelaminan..aq sdh siapin leopard revolution buat ngiringi pengantin.. Hehehe

        •  

          Kata sapa engak ada palsu…tuh barang kw meraja lela…sampai sampai nama gue juga pasaran dimedsos…bahkan orang cina sana niru nama gue…xixixixi…itu penyebnya si hahu..!!!
          Tapi ngomong ngomong kamu kok yaa suka ngerumpi juga…seh…makanya gue kira palsu…beda komenya di patga yang penuh wibawa…apa mungkin suasana…campur para master dan suhu kali yaa.. .???

        •  

          Gue baru engeh…bahasa ngintip nya itu yang perlu digaris bawahi…yang treramat penting…xixixixi…jadi keingetan sama tukang bakso lagi gue…apa mungkin bang preman….Ahhh sudah lah…engak usah dikonfirmasi…angap angin lalu…atau bisa juga angin yang tercepit…!!!

    •  

      Salam Bung preman.kalo duit segitu banyaknya di pake jualan sarung . Kira- kira bisa dpt berapa lusin. Hihihi

  4.  

    Rusia adalah salah satu negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia, di benua biru Eropa bisa jadi Rusia menjadi negara yang terkuat. Namun dalam urusan kapal induk, nampaknya Rusia sama sekali tak memiliki kemampuan untuk dibanggakan.

    https://www.mastermilitery.com/2019/07/konsep-kapal-induk-terbaru-rusia-akan-Diungkap-di-Forum-Army-2019.html

    •  

      Ente baca2 lg di blok militer yg edisi lama, kapal induk rusia itu kelengkapannya apa saja. Beda dng kapal induk lainya yg ada di muka bumi. Hanya kapal induk rusia yg sanggup mandiri. Artinya bisa beelayar sendiri tanpa pengawalan dr aemada tempur lainnya spt desteoyer, feigate, corvete maupun kapal selam serta kapal logistik. Krn kapal induk rusia dilengkapi persenjataan layaknya sebuah kapal destroyer jg. Itu salah satu keistimewaan karya Rusia.

      •  

        Sapa bilang, coba kapal Induk Rusia emangnya berani berlayar sendiri tanpa Tugboat?? Kalo mau mogok dilaut sih gapapa gak pake tugboat.

        Apalagi salah satu keistimewaan kapal induk Rusia itu bisa dideteksi bahkan dari luar angkasa gegara asapnya ngebul terus kayak kereta uap. Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh

  5.  

    Mang Russia punya Wang ???

    •  

      Ya jelas punyalah. Klo gap punya mana bisa punya alutsista yg gahar. Ngomong kok kaya berak aja kamu. Asal keluar……xicixicixicixi

      •  

        Bah MasBay sudh dipenggal dek ruskye, sadis juga loe dek, asal jgn bawahnya ajja loe penggal dek nanti gak bisa lg ah uh hih ahhaaayy
        😆 😆

      •  

        Ngimpi ente. Tuh banyak banget alutsista tua yg masih dipake Rusia gegara anggaran militernya dipotong. Tuh cuma Bisa buat sedikit Su-57 dan Kapal selam kelas dolgogury. Apalagi yg kemaren malah kebakaran dan perwiranya mati terpanggang. Kalo mau duit, Putin harus nyembah bokongnya Xi Zinping dulu. Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh

  6.  

    Ini baru namanya induknya kapal, all for one, semua peesenjataan yg ada di kapal penjelajah dan destroyer ada disini plus lanud bergerak.

    Kalo yg lain itu hanya induk ayam saja. Ayamnya pun ayam kate, itupun yg sdh jd ayam semur….xicixicixicixi

    •  

      Gue juga kadang² ngomong sambil berak dek, loe taulah dek pupuk lg mahal kualitas kurang, lagian supaya agato tau gue punya pupuk
      😆 😆

    •  

      Percuma punya senjata rudal anti kapal anti udara kalo tuh kapal induk suka mogok dan suka ditarik ama Tugboat. Mungkin kalo perang lawan Admiral Kuznetzov cara Ngalahinnya cukup tenggelam kan aja Tugboatnya. Ntar kalo kapal induknya mogok gak ada yg narik.

      Ntar awak kapalnya disuruh dayung pake tangan. Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh

  7.  

    Aku melu komen….sing bilang “nampaknya Rusia sama sekali tak memiliki kemampuan untuk dibanggakan”….wis ngopi opo belum….kebiasaan habis malam jumat ndak pernah kramas….wkwkwkwkwk

    •  

      Kalou rusia saja tidak ada…yaa apa lagi kita…dong…aah sudah lah…gue kadang malu sendiri sama orang rusia sama orang amerika…kalou ngobrol…orang indonesia itu pintar dan pandai cari salah nya negara lain…tapi engak pernah bisa buat jadi pelajaran biar bisa lebih baik dan maju dari negara yang disalahkan….!!!
      Maka gue bilang komentator juga harus go internasional…biar jangan butex otak nya…sekali kali ngobrol dengan warga dunia lainya….jangan minderan…jangan cepat tersingung…dan gunakan alat bantu google…terutama search dan translet nya…semua sudah lengkap…engak perlu mahir mahir amat bahasa aseng dan asing…cuma modal keberanian tox…dan terus mau belajar…!!!
      Sekean terima kasih…wassalam…!!!

    •  

      Apa hubungannya Rusia ama ngopi dan malam Jumat. Rusia itu payah, cuman gegara punya nuklir banyak warisan Uni Soviet aja makanya jadi songong gitu. Coba kalo gak ada, udah jadi sansak tuh ama Ukraina atau Georgia. Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh

  8.  

    Kalo Rusia mau buat kapal induk baru itu artinya cuman ngimpi bin HOAX. Orang sekarang program perbaikan Admiral Kuznetzov aja kagak jelas juntrungannya. Mungkin bakal discrap tuh kapal. Armada laut Rusia kedepan bakal ngandelin korvet kecil yg bisa bawa rudal jarak jauh. Kenapa?? Karena Rusia tak de Wang. Gak mampu buat kapal besar dalam jumlah besar. Destroyer yang baru kayak jenis admiral Ghorkov aja dikit. Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh