Jul 162019
 

Sistem rudal anti kapal Moskit-E buatanan Rusia © Tactical Missile Corporation

Dua rudal jelajah anti-kapal Moskit berhasil menghancurkan target di atas permukaan air selama latihan taktis Armada Pasifik Rusia di Laut Jepang, yang terekam dalam video.

Rudal secara bersamaan diluncurkan oleh kapal perusak rudal, yang mengenai target yang berjarak 60 kilometer jauhnya.

Dua pesawat tempur interseptor MiG-31 dan pesawat radar A-50 juga ikut serta dalam latihan tersebut. Setelah pesawat A-50 melacak peluncuran rudal, jet-jet intersep Rusia terbang mengawal rudal Moskit, dengan menyiapkan rudal udara-ke-udara yang akan diarahkan ke rudal jelajah jika diperintahkan.

Moskit (Nyamuk) adalah rudal jelajah ketinggian rendah supersonik Rusia, yang dirancang untuk menghancurkan kapal perang dan kapal permukaan lainnya yang berbobot hingga 20.000 ton.

Moskit adalah satu-satunya rudal supersonik di dunia, yang mampu mencapai kecepatan Mach 2,8 (sekitar 3,400 kph), yang meluncur di ketinggian sangat rendah.

Rudal dengan berat empat ton melebarkan sayapnya setelah diluncurkan, naik dan kemudian turun hingga 20 meter di atas permukaan saat dengan cepat mendekati target. Rudal menghantam target pada ketinggian hanya tujuh meter, dan meledakkan targetnya dengan hulu ledak seberat 400 kilogram.

Rt.com

 Posted by on Juli 16, 2019

  2 Responses to “Rusia Luncurkan Rudal Anti Kapal Moskit di Laut Jepang”

  1.  

    wkwk asap kpalnya sampe ngebul gtu
    l

  2.  

    Pakai Batubara kali ya bahan bakarnya ?