Apr 212017
 

Kapal induk USS Carl Vinson di pelabuhan Busan, Korea Selatan pada 15 Maret 2017. © Yonhap

Saluran berita milik pemerintah Rusia, mengklaim bahwa militer negara tersebut telah punya senjata elektronik yang dapat sepenuhnya melumpuhkan seluruh kapal perang dan pesawat AS tanpa memerlukan amunisi. Sistem yang disebut sebagai “Russian Electronic Warfare” yang mampu mengganggu transmisi sinyal radio kontrol, seperti dilansir dari IB Times UK.

Dalam sebuah siaran televisi pada program Vesti di stasiun televisi Rusia-1, bahwa sistem tersebut diklaim telah digunakan oleh sebuah jet pembom Sukhoi Su-24 Rusia lawan kapal perusak kelas Arleigh Burke Angkatan Laut AS, USS Donald Cook (DDG-75) di Laut Hitam pada tahun 2014 silam. Kapal USS Donald Cook tersebut kehilangan tenaganya dan harus segera dilarikan ke Pelabuhan di Rumania

Sistem peperangan elektronika Rusia. © Rusia-1

Vesti mengutip ucapan seorang Jenderal Angkatan Udara AS yang sekarang telah pensiun, Jenderal Frank Gorenc yang mengatakan “Senjata elektronik Rusia itu benar-benar mampu melumpuhkan fungsi peralatan elektronik Amerika Serikat termasuk rudal, pesawat terbang dan kapal laut”.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa kini Rusia mampu menciptakan sebuah kubah jamming elektronik diatas pangkalan militernya yang membuat mereka “tak bisa terlihat” dari pengawasan musuh. Reporter menambahkan: “Anda tak perlu senjata mahal untuk menang [jammer] elektronik yang kuat sudah cukup”.

AS belum berkomentar mengenai klaim tersebut namun laporan terbaru menunjukkan bahwa militer Rusia menjadi semakin agresif dan ambisius. Rudal hipersonik “Zircon”, yang mampu meluncur dengan kecepatn 6 mach, baru saja diumumkan. Rusia telah membangun sebuah pangkalan militer baru yang besar di Arktik, dan 2 pesawat pembom Rusia pada hari Selasa terbang di dekat Alaska untuk kedua kalinya dalam waktu 24 jam, menurut Fox News.

Rusia mengklaim,  bahwa mereka terpaksa memperkuat militernya karena perluasan NATO hingga ke perbatasan Eropa. Moskow juga prihatin terhadap tindakan Amerika Serikat saat ini, termasuk sikap agresif Presiden AS Donald Trump terhadap Korea Utara serta serangan rudal jelajah melawan sebuah pangkalan udara Suriah.

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  47 Responses to “Rusia Memiliki Bom Elektronik Untuk Lumpuhkan Militer AS”

  1. PETROMALON

  2. Jum’atan dulu ah….. xixi…

  3. Kayak BOEING CHAMP tapi boeing champ lebih advance
    https://youtu.be/Jk2wcqcUBl8

  4. No Comment… 🙂

  5. Pasang kubahnya di seluruh wilayah Indonesia. .(katanya artikel diatas biayanya tdk semahal senjata yg mahal kok)

  6. yg di atas banyak yg pake baju pink ..hihihhi…piss

  7. itu pespur dan kaprang saling jamming ya 😀

  8. Tekhnology Jammer The best abad milenium 2017 milik UNCLE RUSIA. Top markotop

  9. Setelah kalah dg peperangan elektronik amerika akan buat senjata petir mungkin akan pinjam Palunya THOR..

  10. Sepertinya penyebab separo dari rudal tomahawk yg dikirim oleh USS Porter dan USS Ros gagal mencapai target dan nyasar tempo hari disebabkan oleh ulah jamming Rusia. USA hrs meneliti kembali dan memperbaiki kehebatan rudal buatannya sebelum benar-benar dipakai untuk berbaku hantam dg Rusia. Mumpung belum benar perang melawan Rusia, Suriah bisa dipakai sbg laboratorium menguji kehandalan rudal buatannya, kemudian Korut dan berikutnya china di LCS..

    • Tolong siapkan informasi akurat mengenai serangan rudal AS di Pangkalan Udara Suriah, bukan propaganda.

      http://warisboring.com/u-s-cruise-missiles-struck-syrian-base-with-impressive-precision/

      Jika rudal AS tidak akurat, bagaimana mereka menghindari memukul salah satu helikopter KA-52 Rusia atau orang Rusia di pangkalan yang sama?

      Jika hanya 23 dari 59 rudal yang sampai di pangkalan, mengapa tidak ada video yang menunjukkan rudal yang gagal mencapai markas?

      Jika pangkalan itu dilindungi oleh Rusia maju S-400, mengapa mereka tidak menembak jatuh misil apa pun? Basisnya berada di dalam kisaran pelindung yang diklaim S-400, mengapa mereka tidak menembakkan rudal ke bawah?

      Saya mendorong Anda untuk menggunakan analisis kritis untuk mengabaikan propaganda dan memahami kebenaran.

      • Orang stress nih. Hihihi coba pertanyaan anda ditanyakan ke rumput yg bergoyang…

      • emang ada bukti video yg dibuat AS mengenai 59 yg kena sasaran? ingat lho ya, 59 rekaman video utk 59 rudal.

        #kasihan
        #korban
        #propaganda

    • Ah masa sih? Kena jamming? Mana mungkin? TLAM pake Kombinasi GPS-INS-TERCOM bung, INS gk bisa dijamming…

  11. BERITA PALSU
    USS Donald Cook tidak pernah macet, keseluruhan insiden itu dibuat oleh surat kabar.

    Pembuatan Khibiny mengatakan “serangan April yang terkenal di laut Hitam di AS Donald Cook oleh jet pembom Su-24 yang diduga menggunakan kompleks Khibiny hanyalah tipuan koran.”

    https://web.archive.org/web/20160226072239/http://kret.com:80/en/news/3669/

    Info lebih lanjut tentang tipuan

    http://www.stopfake.org/en/lies-the-crew-of-the-us-destroyer-ship-got-scared-by-the-russian-fighter-aircraft/

    http://warisboring.com/russia-claims-its-bomber-jammed-u-s-destroyer/

    Cobalah untuk mempublikasikan informasi yang akurat.

    • Kl yg di youtube ini. Gimana, sepertinya sumber berita/tulisan berita dari barat. Yg bahas orang barat juga. Malah dijelaskan detail sampai 27 sailor navy amerika mengundurkan diri setelah kejadian itu. Bisa dijelaskan pak?

      • Klaim bahwa 27 pelaut mengundurkan diri juga salah. Saya tidak tahu apakah Anda tahu bagaimana sistem untuk bekerja di militer AS, tapi Anda tidak dapat mengundurkan diri. Untuk meninggalkan militer, Anda harus menunggu masa jabatan Anda berakhir. Periode terakhir dari beberapa tahun (personil terdaftar) sampai puluhan tahun (perwira spesialis dll).

      • @Bonteng

        The website won’t let me post as a reply in Indonesian (Not sure why it broken).

        The main source that shows that the Donald Cook story is a hoax is the Russian company that manufactures the Khibiny system said.

        “the famous April attack in the Black sea on USS Donald Cook by Su-24 bomber jet allegedly using Khibiny complex is nothing but a newspaper hoax. ”

        This is not a western claim, but a statement by a Russian military equipment manufacture.

        https://web.archive.org/web/20160226072239/http://kret.com:80/en/news/3669/

        The claim that 27 sailors resigned is also false. I don’t know if you are aware of how the system for working in the US military is, but you are unable to resign. To leave the military, you must wait for your contract to come to an end. The periods last from a few years (enlisted personnel) to dozens of years (specialist officers ect).

        You can’t resign following an incident, instead you must wait until you finish however is left in your period of service. The story regarding the sailors could not happen in the US navy, it is imposable. You might as well say that the sailors attempted to mutinied and were feed to the sharks.

      • Situs web tidak akan membiarkan saya posting sebagai balasan dalam bahasa Indonesia (Tidak yakin mengapa hal itu rusak).

      • Itu adalah orang acak di youtube yang membaca sebuah cerita koran. Pembuatan sistem Khibiny mengatakan bahwa ceritanya 100% tipuan. Siapa yang lebih bereputasi? Pembuatan produk, atau orang acak di youtube membuat video tempat mereka membaca koran?

  12. Klu klaim Rusia banyak dunia yg tdk percaya, tapi giliran AS bikin statement rame2 pada mengembek mengiyakan tanda percaya!

  13. Indonesia memiliki apa untuk melumpuhkan tentara ASu di darwin, ……… ???

  14. Test

  15. Test..

  16. Maaf ini berita HOAX.
    silakan baca resensi yang lebih masuk akal disini:
    http://www.popularmechanics.com/military/weapons/a26167/russia-secret-e-weapons/

    Jamming itu jika dipakai dalam perang hanya mengakibatkan efek “buta” sementara. Justru constant-jammings akan sangat berbahaya bagi jammer-nya. Karena dapat di likuidasi, dicari triangulasi dan di-pasif-kan dengan modulo frequency (freq pengacau).

    Secara teoritis tidak akan ada BOMB ELEKTRONIK.
    Karena sumber yang dibutuhkan untuk memancarkan daya sedemikian kuat membutuhkan sumber yang kuat pula. Salah salah si-empunya dapat terpanggang dalam pusaran gelombang elektromagnetik yang sama saja si-pemakai akan dipanggang dalam microwave. 🙂

    Tabik

    • Itu dia bung, tepat sekali.

      Dan Propaganda itu bisa dilakukan siapa saja, baik amrik maupun rusia. Jd ada baiknya kalo kita jgn langsung percaya dgn omongan amrik maupun rusia 🙂

  17. test

    • @Bonteng

      Situs web tidak akan membiarkan saya posting sebagai balasan.

      Sumber utama yang menunjukkan bahwa cerita Donald Cook adalah tipuan adalah perusahaan Rusia yang memproduksi sistem Khibiny tersebut.

      “Serangan April yang terkenal di Laut Hitam di USS Donald Cook oleh jet pembom Su-24 yang diduga menggunakan kompleks Khibiny hanyalah tipuan koran.”

      Ini bukan klaim barat, tapi sebuah pernyataan oleh seorang perancang peralatan militer Rusia.

      https://web.archive.org/web/20160226072239/http://kret.com:80/en/news/3669/

      Klaim bahwa 27 pelaut mengundurkan diri juga salah. Saya tidak tahu apakah Anda tahu bagaimana sistem untuk bekerja di militer AS, tapi Anda tidak dapat mengundurkan diri. Untuk meninggalkan militer, Anda harus menunggu masa jabatan Anda berakhir. Periode terakhir dari beberapa tahun (entry level endaftar personel) sampai puluhan tahun (perwira spesialis dll). Anda tidak dapat mengundurkan diri setelah insiden, namun Anda harus menunggu sampai selesai namun tertinggal dalam masa layanan Anda. Cerita tentang pelaut tidak bisa terjadi di angkatan laut AS, itu tidak mungkin. Anda mungkin juga mengatakan bahwa para pelaut berusaha untuk memberontak dan memberi makan pada hiu.

  18. @Bonteng

    Situs web tidak akan membiarkan saya posting sebagai balasan.

  19. Sumber utama yang menunjukkan bahwa cerita Donald Cook adalah tipuan adalah perusahaan Rusia yang memproduksi sistem Khibiny tersebut.

    “Serangan April yang terkenal di Laut Hitam di USS Donald Cook oleh jet pembom Su-24 yang diduga menggunakan kompleks Khibiny hanyalah tipuan koran.”

  20. Ini bukan klaim barat, tapi sebuah pernyataan oleh seorang perancang peralatan militer Rusia.

    https://web.archive.org/web/20160226072239/http://kret.com:80/en/news/3669/

    • Klaim bahwa 27 pelaut mengundurkan diri juga salah.

      • Saya tidak tahu apakah Anda tahu bagaimana sistem untuk bekerja di militer AS, tapi Anda tidak dapat mengundurkan diri.

        • Untuk meninggalkan militer, Anda harus menunggu kontrak Anda berakhir. Periode terakhir dari beberapa tahun (personil terdaftar) sampai puluhan tahun (perwira spesialis dll).

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)