Rusia Memperkenalkan Versi Terbaru BMD-4M2

Kendaraan tempur infanteri lintas udara BMD-4M2 Rusia. © Kurganmashzavod

Perusahaan Kurganmashzavod, sebagai salah satu dari pemimpin kompleks industri militer Rusia, telah memperkenalkan versi terbaru kendaraan tempur infanteri lintas udara BMD-4 yang dilengkapi menara (turret) “Sinica”, seperti dilansir dari Rossiyskaya Gazeta.

Versi terbaru dari kendaraan tempur lintas udara (Linud atau airborne) itu adalah BMD-4M2. Keunikan utama dari BMD-4M2 tersebut adalah bahwa perlengkapan unit penggerak dan alat kemudi aslinya telah dirombak menjadi standar, seperti yang digunakan pada BMP-3.

Ini mampu mengurangi waktu kendaraan tempur linud dalam pelayanan angkatan bersenjata Rusia dan menurunkan harga produksinya.

Kendaraan BMD-4M2 dilengkapi dengan versi menara “Sinica”. Menara Sinica ini, memiliki perbedaan secara fundamental dari model sebelumnya karena menara terbaru ini dilengkapi pemandangan panorama dengan saluran pencitraan termal.

BMD-4M2 juga memiliki kemampuan amfibi dengan dilengkapi dua water-jet yang terpasang di setiap sisi belakang lambung dan bisa berenang dengan kecepatan hingga 10 km/jam.