Jan 062016
 

1516290_-_main

Rusia telah menerima 16 pesawat tempur MiG-29SMT yang dipesan pada bulan April 2014, ungkap produsen MiG.

16 pesawat tempur tambahan ini dipesan Rusia Aerospace Force (VKS). 16 pesawat ini kemungkinan terdiri dari 14 MiG-29SMT dan 2 MiG-29UB Trainer.

MiG-29SMT di kirim pada akhir desember dan ditempatkan di pangkalan udara Astrakhan Privolzhskyi, markas Pusat Pelatihan tempur 116 Angkatan Udara Rusia.

Rusia sudah mengoperasikan 28 pesawat tempur MiG-29SMT yang sebenarnya merupakan pesawat pesanan Aljazair, namun ditolak Aljazair karena meragukan kualitasnya. Berbeda dengan 28 pesawat tempur pesanan Aljazair, pesawat yang baru diterima sudah dilengkapi dengan perangkat peperangan elektronik.

Untuk membedakan antara MiG-29SMT dengan MiG-29 sangat mudah, MiG-29SMT terlihat memiliki punggung yang menonjol (punuk) yang digunakan sebagai tempat bahan bakar internal. Dengan bahan bakar tambahan ini, MiG-29SMT memiliki radius tempur hingga 1550 km.

Janes

  21 Responses to “Rusia Menerima 16 Pesawat Tempur MiG-29SMT”

  1. mantaaapp..

  2. Jakarta greater first
    Wwkkkk..

  3. Apadikata bung buat manasin mesin aja gkda pertamax pa lgi mo main terbang2an segala

  4. wah desainnya mirip ponakan si sukro 27 cuman gk pake buntut nih simoncer…
    mayan lah dari pada elang botak mah nih mixagrip sambil nenteng belanjaan lgi
    moncer nih barang…

  5. klo d pakai y resikonya bs nyungsep atau jatuh…klo pengen awet.,habis d beli masukin lemari aja lon..atau d laminating trus d gadein d bank….

  6. terserah kamu lah..yg penting Indonesia ttp pilih su-35 dan kasel kilo

  7. bagus

  8. sengaja Kali mereka nggak kasih spare part ke elu soalnya elu kan sukanya provokasi nkri.sedangkan Russia adalah sobat kita bro.

    • Tar Kalo Perang semua bermunculan lon jing, liat ajah belanda amerika mikir lagi setelah bejibun alutsita operasi papua ada pem bom dan destroy kri irian . diplomatik kami lebih hebat dibanding babu nya eli

    • gak ada suku cadang atau karna malon gak ada duit,jadi malon beralih beli JF 17 sulfur ya hahhahaha

  9. Seandainya di beli buat skuadron baru + Sukhoi 35 tambah disegani dikawasan.
    Malaysia? Engga level!

    • lon forum militer kalian sepi ya pentes pada nyangkut dimari malon2..

    • kalimantan @ mulutmu dgn jubor sama2 bau….kau bangga pule eject kat hanggar hahhaha…kau teruk sangat bah,perlu di bawa ke hospital hahhahaha…..jadi pesawat amerika,india yg jatuh itu pilot2nya gak pandai,sungguh teruk pikiranmu lon…jatuh saat latihan atau terbang sudah hal yg biasa lon,kau tengok sana berapa banyak pesawat india jatuh dalam setahun,bise 6 kali dalam setahun,ape kerna pilot mereka gak pandai,kalo begitu cara berpikirmu samalah kau seperti beruk…kalo eject kat hanggar pastilah selevel anwar yg suka dubor itu ya hahahha

  10. kasian malon,mig sagrip nya tak de upgrade..kerana takde wang…kasiaan kasiaan kasiaaaann kah kah kah

  11. lebih canggih tanpa mesin lagi&eject kat hanggar

  12. WARGA ASEAN@

    Tentu saja sparepart Mig29 Malaysia sagat Teruk karena Rusia kecewa jet canggih mereka tidak di operasikan manusia ( Pilot tempur ) tapi oleh sekawanan BERUK-BERUK semenanjung

  13. ni forum diskusi kok lama lama jadi ajang ghibah sih?

  14. Setuju.
    Mending mencari patner tanding yang seimbang.
    Saya tahu bahwa tak semua anak rantau melupakan kampung moyangnya.
    Anak melayu dirantau tetap cinta tanah melayu -indonesia.
    Peace. NKRI JAYA

 Leave a Reply