Agu 112019
 

Fighter Bomber Su-34. (Russian MoD)

Moskow, Jakartagreater.com -Perusahaan Sukhoi, atas perintah militer Rusia, memodernisasi pembom Su-34, ujar laporan Interfax, 8/08/2019.

Kementerian Pertahanan Rusia dan Sukhoi menandatangani kontrak untuk pekerjaan pengembangan penciptaan versi modern Su-34.

Diasumsikan bahwa pembom yang diperbarui akan menerima kemampuan tempur yang ditingkatkan, terutama karena senjata baru dan avionik canggih.

Sukhoi telah mulai membuat sketsa dan desain teknis versi modern dari Su-34.

Pekerjaan pada modernisasi Su-34 seharusnya dimulai tahun lalu. Pada bulan Februari 2018, Menteri Pertahanan Federasi Rusia Sergey Shoigu, mengunjungi Sukhoi yang memegang pabrik pesawat Novosibirsk, menginstruksikan sesegera mungkin untuk memperkenalkan pengalaman tempur yang mereka peroleh di Suriah ke dalam produksi pesawat baru. Pada saat yang sama, Direktur pabrik melaporkan kepada Shoigu tentang pekerjaan pengembangan yang dilakukan di pabrik, yang akan secara signifikan meningkatkan potensi tempur Su-34.

Menurut sumber dari Interfax, pabrik melakukan pekerjaan ini atas inisiatifnya sendiri. Itu, antara lain, tentang mengadaptasi senjata penerbangan baru untuk pembom dan melengkapi kendaraan dengan peralatan perang elektronik (EW) baru.

Novosibirsk Aviation Plant memproduksi Su-34 sebagai standar. Setiap tahun, Pasukan Dirgantara Rusia menerima 16-18 pembom garis depan. Pada 2019, pabrikan harus mengirimkan 8 pembom terakhir ke Kementerian Pertahanan berdasarkan kontrak saat ini, yang pabriknya lebih cepat dari jadwal.

Produksi serial Su-34 dimulai pada April 2005. Pada 2008, kontrak lima tahun ditandatangani untuk memasok 32 pesawat Su-34 ke Angkatan Udara Rusia. Pada 2012, Kementerian Pertahanan Rusia menandatangani kontrak lain untuk pembelian 92 kendaraan jenis ini. Sebelumnya dilaporkan bahwa Kementerian Pertahanan Federasi Rusia berencana untuk membeli sekitar 200 pembom garis depan Su-34, yang telah membuktikan diri dengan baik selama kampanye Suriah.

Su-34 dirancang untuk menghancurkan target darat dan permukaan musuh, ia mampu mengenai target bergerak, bahkan yang kecil. Juga, pesawat memiliki kemampuan untuk menghancurkan target udara kapan saja siang atau malam di bawah kondisi cuaca apa pun.

Su-34 menggunakan senjata udara ke udara yang dipandu dan jarak jauh dengan penggunaan multi-channel. Ini dilengkapi dengan sistem radar pertahanan dan pertahanan yang sangat cerdas.

Fitur-fitur Su-34, khususnya, adalah: rentang penerbangan panjang hingga 4000 km, kecepatan penerbangan tinggi hingga 1900 km / jam. Beban tempur pesawat bisa 8 ton.

Bagikan: