Jun 282019
 

Mock Amphibious Assault Ship Rusia. (Artem Tkachenko – commons.wikimedia.org)

Kubinka, Jakartagreater.com   –  Rusia berencana membangun dua kapal serbu amfibi universal (LHD) yang mampu mengangkut 15-20 helikopter di bawah program persenjataan negara hingga tahun 2027, sebuah sumber di industri pertahanan domestik mengatakan kepada TASS di sela-sela forum militer dan teknis internasional Angkatan Darat-2019, dirilis 26-6-2019.

“Dalam beberapa bulan mendatang tetapi paling lambat akhir tahun ini, Kementerian Pertahanan akan menyelesaikan pengembangan spesifikasi teknis untuk kapal serbu amfibi universal dan mengirimkannya ke United Shipbuilding Corporation. Program persenjataan negara hingga 2027 mencakup dua kapal serbu Amfibi universal.”

Desain pendahuluan telah dikerjakan. Pekerjaan desain teknis akan dimulai pada 2020 dan pembangunan kapal utama akan dimulai pada 2021,” kata sumber itu, seraya menambahkan bahwa kepala kontraktor pekerjaan belum ditentukan.

Ada rencana untuk membangun kapal serbu Amfibi universal dan mengirimkannya kepada pelanggan di bawah program persenjataan negara sampai tahun 2027 sementara pekerjaan pada kapal produksi seri pertama akan selesai sebelum awal 2030-an, kata sumber itu.

“Meskipun spesifikasi teknis belum dirumuskan, mungkin untuk berbicara sekarang bahwa kapal serbu Amfibi universal akan mendapatkan ruang dok besar untuk menampung kapal serbu dan juga akan mampu membawa kelompok udara besar Helikopter berbagai penunjukan,” termasuk 15-20 kapal tempur berbasis permanen, “kata sumber itu.

Kepala United Shipbuilding Corporation Rusia Alexei Rakhmanov sebelumnya mengatakan bahwa Rusia perlu membangun kapal induk Helikopternya sendiri di masa depan untuk pengiriman cepat pasukan besar. Selain itu, kapal induk Helikopter ini tidak boleh mengulangi proyek Mistral Perancis.

Kapal serbu Amfibi universal, juga disebut pembawa Helikopter, dibedakan oleh perpindahan besar mereka (20.000 ton dan lebih) dan dapat membawa sekelompok besar Helikopter berat dengan berbagai penunjukan (hingga 16 Helikopter di atas kapal Mistral dan lebih dari 30 di atas kapal Wasp- AS). kapal kelas), dan juga rotorcraft lepas landas vertikal.

Kapal serbu Amfibi universal dapat mengangkut dari beberapa ratus hingga lebih dari seribu personel Infantri laut, kapal dan pesawat lain untuk mendaratkan kekuatan serangan dan mengangkut baju zirah. Kapal serbu Amfibi universal biasanya memiliki sistem kontrol tempur yang kuat dan dapat bertindak sebagai kapal komando dan kontrol untuk pengelompokan pasukan.