Rusia Mulai Kembangkan Kit Tempur Ratnik-3

4
6

Seragam sistem tempur Ratnik-3 dengan Exoskeleton built-in dan kacamata penargetan saat ini sedang dibuat untuk militer Rusia. Sistem Ratnik-3 merupakan kit tempur yang sama sekali baru dan diperkirakan baru dapat diselesaikan pada tahun 2025.

Hingga saat ini 80 ribu personel militer Rusia sudah dilengkapi kit tempur masa depan Ratnik-2. Kit Ratnik terdiri lebih dari 40 komponen, termasuk senapan serbu terintegrasi, rompi anti peluru, sistem komunikasi dan perangkat navigasi, serta sistem penopang kehidupan dan kit power supply.

Kit tempur Ratnik-3 akan mengintegrasikan berbagai alat biomekanik, termasuk Exoskeletons. Ratnik-3 dirancang terutama untuk personel penembak jitu, pengemudi dan penembak kendaraan lapis baja, dan para personel lintas udara.

Kit tempur Ratnik-3 menjadikan tentara Rusia bisa bertindak sebagai bagian dari struktur operasi terpadu. Membantu seorang prajurit tetap menjaga kontak radio yang stabil dengan semua elemen lain dan menerima pengintaian data termutakhir tentang posisi musuh dan situasi keseluruhan di zona tempur yang menjadikan personel militer Rusia menjadi mesin perang yang “smart”.

4 COMMENTS

  1. ini nihh kita harus punya yang beginian apalagi udah banyak negara yang mengembangkan kit tempur modern/masa depan, Tni harus bisa menyeimbangkan kemampuan dengan teknologi jangan sampe berat sebelah tapi kecil di samping.

  2. Indonesia gak ikutan ngembangin smart body armor, kalau terjadi perang, semua tentara indonesia akan ditransfer elmu kanuragan, kebal senapan, jadi lupa daratan, siapapun musuh yang menghadang didepan akan ditendang dan mengamuk seperti macan kelaparan hehe

LEAVE A REPLY