Mei 292019
 

Angkatan bersenjata Rusia akan menerima pesawat tempur generasi kelima Sukhoi Su-57, sebuah jet tempur siluman dengan kemampuan multi-role pertama pada akhir tahun ini, kata Alexey Krivoruchko, wakil Menteri Pertahanan Rusia dalam kunjungannya ke Komsomolsk-on-Amur Aircraft Plant.

“Kami akan mendapatkan pesawat tempur siluman Su-57 pertama pada akhir tahun ini,” kata Krivoruchko.

Pabrik Pesawat Komsomolsk-on-Amur siap memulai produksi massal pesawat tempur, TASS melaporkan.

“Pabrik siap untuk memproduksi jet tempur secara massal. Kami telah menilai kesiapan jet hari ini, serta kesiapan pabrik terhadap pembuatan massal Su-57. Kami sepenuhnya puas dengan apa yang kami lihat dan berharap bahwa semua rencana akan terpenuhi , “Menteri Alexey Krivoruch menambahkan.

Sementara itu, Rusia dilaporkan siap menawarkan kepada Turki Sukhoi Su-57 jika AS mengakhiri kerjasamanya dengan Ankara pada project Lockheed Martin F-35.

Defenceworld

  4 Responses to “Rusia Mulai Produksi Massal Su-57 Akhir Tahun 2019”

  1.  

    Peeunit nie pesawat 150 juta, klo Turkey akuisisi 100 jet apa ngk moncer tuh rusia, blom lgi India + negara lain yg pasti akuisisi jg

  2.  

    Wuih akan dimulai diproduksi masal
    😆 😆

  3.  

    Kok Indonesia tidak ditawarkan yah?

  4.  

    Indonesia jgn beli su-57 ini dulu karena masih akan mengalami penyempurnaan seperti bagian mesin blm mendukung fitur siluman seperti di f-22 atau f-35, mending nambah su-35 dan gripen-NG dgn persenjataan full combat.