Aug 242017
 

Ilustrasi sepasang jet pencegat siluman MiG-41 Rusia beraksi © Alexander Yartsev via South Front

JakartaGreater.com – Pengiriman pesawat interceptor MiG-41 yang sebelumnya dikenal sebagai PAK DP, akan dimulai pada pertengahan tahun 2020-an, kata Dirjen Russian Aircraft Corporation MiG Ilya Tarasenko kepada wartawan di forum Army-2017 pada hari Selasa.

Menurutnya, MiG-41 akan menjadi jet tempur yang benar-benar baru, bukan versi modern dari MiG-31 yang akan diganti.

” PAK DP adalah pengembangan logis dari pesawat interceptor MiG-31 kami. Setelah dihubungi oleh Kementerian Pertahanan, kami akan menyelesaikan proyek ini dengan seksama dan saya kira pengirimannya akan dimulai pada pertengahan tahun 2020-an,” kata Tarasenko.

Tidak banyak yang diketahui tentang MiG-41 karena segala hal tentang pesawat ini, sama seperti semua proyek militer modern lainnya, tetap masih rahasia.

Biro Mikoyan telah mengerjakan perancangan pencegat jarak jauh, berdasarkan MiG-31 sejak 2013 sebagai bagian dari rencana untuk mengganti armada jet tempur MiG-31 yang sudah lama beroperasi pada tahun 2028.

Meskipun MiG-31 adalah pesawat militer tercepat, pada akhirnya Rusia harus melahirkan tipe pesawat intersep yang lebih baru dan lebih canggih.

Fitur utama MiG-41 belum diketahui, namun dilaporkan MiG-41 dirancang untuk mampu terbang hingga kecepatan Mach 4.0 – Mach 4.3.

Sputnik

  36 Responses to “Rusia Mungkin Terima MiG-41 Interceptor Tahun 2020”

  1.  

    Yg jelas mig dan sukhoi ga akur, mig kgk mau kasih teknologi radar aesanya ke sukhoi dsb.
    Maka dr itu ada 2 versi pes gen 5 buatan rusia, pak le dan pak de. 2-2nya jelas beda konfigurasi.

    •  

      Bukan gitu maksudnya fans gripen gado2,
      Sukhoi tetap bekerja sama dgn MiG dlm proyek pembangunan pesawat tempur, hanya saja radar yg dicetak MiG aesa sama sperti yg digunakan NATO bukan pendetek siluman & radar yg digunakan sukhoi dicetak sbgi pendetek siluman, hahhahaaa

    •  

      kl gw pribadi soal radar lbh suka punya mig-35 sih drpd su-35, tp krn blm teruji benar dlm perang sesunguhnya jd gak bisa ambil kesimpulan yg pasti, selama ini kan yg dibuktiin di suriah masi turunan dibawah 2 pesawat tersebut, itu jg dipakenya cm buat patroli, selebihnya yg berperan aktif benar cm jet pembom seperti su-34 dan frogfoot.

  2.  

    OOT. Apache RI udah mondar mandir take off dari pelabuhan priok sorry pict kaga keburu soalnya tu apache terbang ke arah timur.

  3.  

    Paten x Bah! apa sanggup Pilot mengawaki dgn G yg tinggi?

  4.  

    dengan kecepatan 4 mach.. kasihan pilotnya menahan G-Force. Salah2 malah bisa patah tulang belakangnya..

  5.  

    Sayang sekali….TNI AU tidak akan pernah punya Mig 31…
    Padahal itu pesawat tempur yang penting Dan bagus …
    Untuk mencegat bombers … AWACS Dan black flight….plus menghancurkan instalasi radars…

  6.  

    Mari kita doakan timnas garuda muda melawan kamboja agar bisa menang…amin…

  7.  

    Banyak yg bilang pilot nih pespur gak mungkin bisa bawa dg kecepatan mach 4. Sebetulnya mungkin saja bisa pilotnya diberi treatment khusus biar jadi manusia super biar bisa terbang dg kecepatan mach 4. Lagipula nih pespur lebih diutamakan terbang lurus dan cepat daripada goyang2 macam Su27/30/35/57. Atau klo enggak kontrolnya lewat jarak jauh macam drone atau sekalian pake AI.

  8.  

    Saya kira pesawat petarung platform siluman, trnyata pesawat pencegat jarak jauh, kecepan hipersonik, mudhan2an pesawat platform silumannya juga dicetak, hahhahaaaa

  9.  

    Halo,Ane anak baru gan..
    Mohon bimbinganya.

  10.  

    Wkwkwkkwk…lamgsung diangkat MIG 41nya bung alone…

  11.  

    Harga berapaan kalo jadi ini?…MIG 35 berapaan yg full ammo bung jimmy?…

  12.  

    Salam kenal…

  13.  

    Rt : https://youtu.be/05NpDHL_InI

    Akan dipersenjatai dgn lazer(tulisannya begitu ?).

    Bisa keluar angkasa.

 Leave a Reply