Sep 042018
 

Sprut-SDM-1. (photo: Boevaya mashina via commons.wikimedia.org)

Moskow, Jakartagreater.com – Indonesia dalam waktu dekat akan memesan dari Rusia, self-propelled anti-tank cannons “Sprut-SDM1”, kata Direktur eksekutif Kurganmashzavod, yang merancang dan memproduksi Sprut-SDM1, Peter Tyukov, dirilis TASS, 24-8-2018.

“Octopus” dapat menjadi amfibi dan mengambang, ia memiliki komponen bersenjata yang sangat baik. Mobil lapis baja kami ternyata sangat sukses, Rosoboronexport akan mengakhiri kontrak dengan orang Indonesia dalam waktu dekat, “katanya.” Sebelumnya, sejumlah negara di Asia Tenggara menunjukkan minat terhadap Sprut-SDM1.

Sprut-SDM1 (kode NATO  2S25M) merupakan  self-propelled mechanized anti-tank gun 125-millimeter, tracked armored vehicle yang didisain untuk pasukan udara Rusia yang akan dimulai pada bulan Oktober 2018.

Dalam International Military-Technical Forum “Army 2018”, Rusia juga optimis sejumlah Alutsistanya akan dibeli oleh negara lain, yakni:

  • Frigates untuk India,
  • Helikopter Ka-52K untuk Mesir,
  • Prospek penjualan Rudal BrahMos ke negara Asia,
  • UAV Orion-E air reconnaissance systems ke Timur Tengah,
  • Tank T-90M ke China,
  • Komplek radar “Sopka-2” ke Belarusia,
  • Truk militer Kamaz ke Sierra Leone,
  • Kapal Selam ke Filipina
Berbagi

  13 Responses to “Rusia Optimis Indonesia Beli Sprut-SDM1”

  1.  

    Jadiin dunk..

  2.  

    saya malah lebihbsuka yang medium tank amfibi itu yang baru juga. lupa namanya, penting buat marinir. diusahakan gak pake dollar ya pak transaksinya.????

  3.  

    mending akuisisi LVTP-7 ketimbang tank sprut, lbh baik anggarannya buat perbanyak tank medium & tank boat

  4.  

    Mau beli lagi? Coba beli brahmos tp minta tot rudal 150 km dulu, ntar kita kembangkan sendiri

  5.  

    Bolehlah Marinir punya Tank Sprut-SDM1, punya fungsi amphibi….pas untuk penyerbuan ke pantai….apalagi si octopus cocok buat lawan Tank yang di darat. Nahhh untuk AD, banyakin beli Medium Tank Harimau Hitam….Tank bobot 30T ini mirip scorpion lincahnya….Armor Shield samping dan tempat penyimpanan amunisi, perlu di lindungi dari hantaman RPG ataupun sejenisnya.

  6.  

    Segala macam rudal aja dulu dituntaskan dengan baik dalam negeri.

 Leave a Reply