Mar 252017
 

Perusahaan pertahanan Rusia memamerkan berbagai macam sistem robot militer dan robot untuk tujuan khusus terbaru di Patriot Exhibition Center, seperti dilansir dari Defence Blog.

Dalam pameran tersebut terdapat sekitar 89 sampel dari sistem robot modern dan teknologi Rusia. Sekitar 20 dari mereka merupakan untuk aplikasi udara, termasuk sistem udara tanpa awak, kendaraan dan pesawat terbang.

Beberapa sampel yang ada disana dipamerkan untuk pertama kalinya. Misalnya, salah satu yang sedang dikembangkan saat ini yaitu kompleks robot multifungsi, dibuat berbasis perahu tak berawak. Dilengkapi sistem pemandangan melalui kamera yang dipasang, Menyediakan robot RTK laut secara offline hingga 7 hari, dengan daya jelajah hingga 300 mil (lebih dari 500 kilometer).

Juga untuk pertama kalinya menyajikan sampel terbaru dari kompleks robot berbasis darat “Whirlwind” dengan peningkatan senjata, sistem kontrol dan komunikasi. Kompleks tersebut adalah kombinasi dari beberapa platform robot, BMP-3, yang telah terbukti dalam kondisi pertempuran; dilengkapi modul RCWS 57 mm dan 30 mm, robot RTK kecil, dirancang untuk memberikan amunisi dan perlengkapan lainnya, dan jenis BLAH Copernico.

Sistem ini dioperasikan dari jarak jauh oleh operator atau dalam mode semi-otonomi pada jarak sekitar 1 kilometer. Jangkauan jelajah kendaraan adalah 600 km dan memiliki kecepatan tertinggi hingga 60 km/jam.

Bagikan Artikel:

  12 Responses to “Rusia Pamerkan Sistem Robot Militer (Foto)”

  1. Kalo semua sdh serba robot. Berarti tdk diperlukan serdadu manusia lg.

  2. Produk Lusia tidak ada yang gagal wajib dibolong

  3. Wah… ada bumble bee yaa šŸ˜† hahaha

  4. Indonesia juga sedang mengembangkan sistem pertempuran Goib. Daya jelajah ribuan km dan bisa di kontrol sampai 12 jam khusus malam hari. Kecepatan menyamai kecepatan cahaya. Anti jamming.

  5. Nggak apalah serba robot,..asal jangan istri dan mertuanya robot.

 Leave a Reply