Mei 222019
 

HIFV T-15 Rusia dengan meriam kaliber 57 mm (Foto : IHS Markit/Mark Cazalet)

Perusahaan Tecmash dan perusahaan teknologi tinggi Rostec Rusia sedang mempertimbangkan untuk mengganti canon kaliber 30mm dengan canon 57mm dalam sistem amunisi kendaraan lapis baja Rusia. Kementerian Pertahanan Rusia juga mempelajari kemungkinan ini, kata Wakil CEO Tecmash Alexander Kochkin kepada TASS.

Menurut Kochkin, perusahaan Tecmash dan Rostec sedang melakukan penilaian dan wakil dari Kementerian Pertahanan juga sedang melakukan hal yang sama terkait tentang kemungkinan penggantian semua persenjataan kendaraan lapis baja Rusia ke standar kaliber 57mm.

Saat ini kaliber 30mm adalah diameter dasar senjata untuk kendaraan ringan dan medium Rusia. Peralihan oleh seluruh kendaraan lapis baja Rusia ke kaliber baru tergantung pada sumber daya keuangan yang tersedia.

“Perubahan kaliber akan membutuhkan biaya besar pada peningkatan operasional persenjataan dan perangkat keras militer,” jelas Kochkin. Itu sebabnya, perusahaan Rostec bekerja di bidang ini “atas inisiatifnya sendiri,” tambahnya.

Beberapa sistem senjata dengan kaliber baru tersebut dipajang di pameran pertahanan Army-2018 di Kubinka dekat Moskow tahun lalu.

Secara khusus, Rusia memamerkan sistem artileri pertahanan udara Derivatsiya-PVO berdasarkan sasis dari kendaraan tempur infanteri BMP-3 dan kendaraan tempur infanteri berat T-15 yang berbasis platform Armata dan dipersenjatai dengan modul tempur Kinzhal yang terdiri dari meriam 57mm dan rudal anti-tank.

Alexander Potapov, CEO pabrikan pertahanan, Uralvagonzavod, (bagian dari Rostec) mengatakan pada Milex-2019 baru-baru ini bahwa perusahaannya bermaksud mempelajari berbagai opsi menggunakan senjata 57mm untuk Angkatan Udara, Angkatan Darat dan Angkatan Laut.

Lembaga Penelitian Pusat Burevestnik, Uralvagonzavod terlibat dalam pengembangan sistem artileri anti-pesawat Derivatsiya-PVO dan modul tempur AU-220M ‘Baikail 57mm’.

Tass

 Posted by on Mei 22, 2019

  6 Responses to “Rusia Pelajari Penggantian Semua Canon Kaliber 30mm dengan 57mm”

  1.  

    Dijebol dari atas ancur juga tuh IFV Rusia.