Rusia Pertunjukkan Rudal Hipersonik Avangard Baru Kepada AS

Jakartagreater.com   – Para pejabat Kementerian Pertahanan Rusia menjelaskan bahwa demonstrasi senjata baru itu dilakukan untuk membantu memastikan “kelayakan dan efektivitas” perjanjian START Baru, dirilis Sputniknews.com pada Rabu 27-11-2019.

Sebuah tim inspektur AS dapat melihat sistem senjata nuklir hipersonik Avangard Rusia yang baru untuk pertama kalinya, milik Kementerian Pertahanan Rusia yang memberi mereka kesempatan seperti itu.

Seperti yang dijelaskan oleh para pejabat kementerian, langkah ini dilakukan di bawah naungan perjanjian START Baru, untuk membantu memastikan “kelayakan dan keefektifan” perjanjian.

“Dalam kerangka implementasi Perjanjian antara Federasi Rusia dan Amerika Serikat tentang Langkah-langkah untuk Pengurangan Lebih Lanjut dan Pembatasan Senjata Ofensif Strategis, pada tanggal 24-26 November 2019, sistem Rudal Avangard dengan peluncur sayap bersayap Hipersonik, ditunjukkan kepada tim inspeksi Amerika, “sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kementerian pertahanan mengatakan.

Rudal Hipersonik berkemampuan nuklir Avangard (Vanguard), yang diperkirakan akan mulai beroperasi pada Desember 2019, dapat meluncur dengan kecepatan 20 kali kecepatan suara dan mencapai sasaran, sementara kendaraan luncurnya dapat menembus bahkan sistem pertahanan Rudal paling canggih sekalipun sebagai luar biasa, kemampuan manuver membuatnya hampir mustahil untuk dilacak.

START Baru adalah perjanjian pengurangan senjata nuklir yang ditandatangani antara Amerika Serikat dan Rusia pada tahun 2010 dan mulai berlaku pada tahun berikutnya, yang diperkirakan akan berlangsung hingga 2021.

Ini adalah perjanjian kontrol senjata terakhir yang tersisa yang berlaku antara Rusia dan AS, yang membatasi jumlah hulu ledak nuklir strategis hingga 1.550.

Awal tahun ini, kepala Departemen Non-Proliferasi dan Kontrol Senjata Kementerian Luar Negeri Rusia memperingatkan bahwa Amerika Serikat tampaknya mencari alasan untuk menghindari memperpanjang perjanjian START Baru.

5 pemikiran pada “Rusia Pertunjukkan Rudal Hipersonik Avangard Baru Kepada AS”

  1. ” kecepatan 20 kali kecepatan suara ”
    ——————————————————————-

    Itu artinya baru ditekan pd detik pertama di tombol peluncuran, detik berikutnya sdh nyampe ke AS. Dan detik selanjutnya lg sdh tenggelam itu AS……..xicizicixicixicixici

Tinggalkan komentar