Rusia Pesan 6 Kapal Selam Baru Untuk Armada Pasifik

16
21

ST. PETERSBURG – Dalam forum militer internasional dan teknis “ARMY-2016” di Moskow telah ditandatangani kontrak antara Departemen Pertahanan Rusia dan JSC “Admiralteiskie Verfi” untuk pembangunan sekitar 6 kapal selam proyek 636,3 untuk Armada Pasifik Rusia.

Atas nama pelanggan, dokumen itu ditandatangani oleh Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Yury Borisov sedangkan atas perwakilan JSC Admiralteiskie Verfi oleh direktur umum Alexander Buzakov. Persyaratan kontrak menyediakan pembangunan seri kapal selam sebelum 2021.

“Penandatanganan kontrak untuk 6 kapal selam proyek 636 adalah ajang bergengsi, sebagai dasar rencana pemenuhan kebutuhan untuk lima tahun ke depan”, Alexander Buzakov menggarisbawahi. “Kami memiliki pengalaman hebat dari pembangunan kapal selam proyek 636 tidak hanya untuk Angkatan Laut Rusia tetapi juga bagi pelanggan asing kami yang lain.

“Kami akan menyelesaikan kontrak kami saat ini untuk Armada Laut Hitam pada akhir tahun dan kami tidak memiliki keraguan bahwa kontrak baru juga harus memenuhi target”.

Hari-hari ini, pembangunan 6 kapal selam dari proyek untuk Armada Laut Hitam telah selesai di JSC “Admiralteiskie Verfi”. Sebanyak 4 kapal sudah ditugaskan oleh Angkatan Laut Rusia. Sementara 2 kapal lainnya akan diserahkan ke Kementerian Pertahanan pada akhir 2016.

Kapal selam dari proyek 636 terbaru telah ditingkatkan efektivitas tempur (dibandingkan dengan proyek-proyek sebelumnya). Kombinasi yang optimal dari kemampuan stealth dan jangkauan deteksi target, sistem navigasi inersia terbaru, sistem manajemen informasi otomatis modern, torpedo kecepatan tinggi yang kuat dan menyediakan peralatan rudal adalah prioritas global kapal kelas ini di zona pembangunan kapal selam konvensional.

JSC “Admiralteiskie Verfi” adalah pemimpin yang tidak diragukan lagi dalam pembangunan kapal selam kelas ini dan sejak tahun 1983 perusahaan telah berhasil mengekspornya. Produksi massal kapal selam di “Admiralteiskie Verfi” di mulai pada tahun 1932, dan selama periode itu telah dibangun lebih dari 400 kapal selam dan kendaraan air dalam berbagai proyek.

Sumber: Defense Aerospace

16 KOMENTAR