Apr 142017
 

Lembaran Anechoic terlihat pada kapal selam Oscar-Class, Rusia

Perusahaan Tekhmash Corporation (anak perusahaan Rostec) telah menerima sejumlah pesanan karet pelapis khusus, yang akan diproduksi selama lima tahun kedepan. Lembaran karet hidroakustik yang dikembangkan oleh ChPO Chapayev, untuk melindungi permukaan kapal selam dari deteksi sonar musuh, menurut keterangan pers Tekhmash Corp., seperti dilansir dari Navy Recognition.

“Kami meluncurkan lini produksi canggih berteknologi tinggi untuk lembaran karet khusus pada bulan September 2016 dan telah diberikan pesanan untuk memproduksi hidroakustik selama lima tahun. Lapisan kapal selam tersebut memiliki kemampuan tinggi menyerap suara”, kata Direktur Jenderal Tekhmash Corporation, Sergei Rusakov.

“Para desainer telah berhasil mengurangi kebisingan hampir ke tingkat terendah. Dengan desain khusus, lapisan tersebut efektif menyerap kebisingan dari berbagai frekuensi dan di berbagai kedalaman, sehingga mengurangi tanda tangan akustik kapal selam”, kata Direktur ChPO Chapayev, Jenderal Alexander Livshits.

ChPO Chapayev di Tekhmash Corp., membuat pelapis khusus yang mampu menampilkan karakteristik akustik berbeda untuk dipergunakan pada kapal selam diesel-listrik dan kapal selam bertenaga nuklir.

Seperti dilaporkan dalam siaran pers, delapan unit kapal selam Proyek 955 kelas Borei (kelas Dolgorukiy) dan kapal selam Proyek 955A kelas Borei-M akan dikirimkan untuk Angkatan Laut Rusia pada tahun 2021 dan tujuh unit kapal selam Proyek 885 kelas Yasen (Severodvinsk) dan kapal selam Proyek 885M kelas Yasen-Makan diserahkan pada tahun 2023.

Angkatan Laut Rusia akan menerima dua unit kapal selam bertenaga nuklir pada tahun 2018 yaitu kepal selam pemburu-pembunuh Proyek 885M Kazan dan kapal selam Proyek 955A Boomer. Selain itu, pembangunan enam unit kapal selam diesel listrik Proyek 636,3 (kelas Advanced Kilo) untuk Armada Laut Pasifik telah direncanakan.

Bagikan Artikel:

  13 Responses to “Rusia Produksi Lapisan Hidroakustik Untuk Kapal Selam Baru”

  1. Boleh juga

    • BUNG DIEGO ATAU BUNG TUKANG NGITUNG, MOHON INFO KELANJUTAN SAYA PERNAH BACA MAHASISWA IPB MENEMUKAN LAPISAN ANTI RADAR TERBUAT DARI CANGKANG UDANG ITU. KAN ITU SDH DPT PENGHARGAAN DARI PANGLIMA KETIKA ITU PAK MOELDOKO. NAH SAYA PINGIN TAHU KELANJUTANNYA SIAPA TAHU BUNG DIEGO ATAU BUNG TUKANG NGITUNG PHD..ADA INFO TERBARU.

  2. Top,pastiny bahan bakunya dari karet indonesia hasil barter pesawat sukhoi

  3. 32biji. Sukoi…. Tni bakal menambah 134 pesawat tahun ini….. Apa aja yaa kira2.

  4. wow

  5. sudah ada nih di lautan nusantara dibawah bendera merah pitih

  6. Klu beli jAMUR seKILO dpt TOT apa ya?kan Rusia pelit.

 Leave a Reply