Mar 102019
 

Sistem rudal pertahanan udara S-400 Rusia. © Russian Federation MoD

JakartaGreater.com – Direktur Kerja Sama Internasional Dan Kebijakan Regional Rostec Rusia, Viktor Kladov mengatakan bahwa proses pengiriman sistem pertahanan rudal S-400 Rusia ke Turki berjalan dengan sangat lancar

“Ini adalah sistem yang diinginkan pemerintah Turki, dan kami ingin memberikannya, dan sejauh ini berjalan sangat lancar, ”katanya dalam sebuah wawancara dengan Defense News.

“Kami bekerja sama dengan mitra dan partner potensial, terlepas dari ada yang menyukai dan ada yang tidak menyukainya,” tambahnya. “Ini bisnis, ini hanya hubungan bisnis, “tambahnya.

Ada seorang jurnalis Rusia bertanya kepada saya, ‘Jika orang Amerika tidak memberikan F-35 ke Turki, apakah itu berarti Anda akan memberikan Su-35?’ Dan saya berkata, ‘Tidak, tidak seperti itu.’ Pertama-tama, itu akan diputuskan oleh Turki, ”kata Kladov.

Menurut laporan media dalam beberapa pekan terakhir, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan negaranya bertekad untuk membeli sistem pertahanan rudal S-400 dari Rusia meskipun ditentang oleh Washington.

Departemen Luar Negeri AS pada 5 Maret kembali memperingatkan Turki tentang pembelian sistem pertahanan udara Rusia, menambahkan bahwa Washington mungkin mempertimbangkan kembali akses kepada Ankara program jet tempur F-35 yang canggih jika Turki membeli sistem S-400 Rusia.

Amerika Serikat telah lama mengatakan S-400 tidak sesuai dengan sistem persenjataan NATO dan (pembelian) itu merupakan bagian dari upaya Rusia untuk mengganggu aliansi NATO.

DefenceBlog

  17 Responses to “Rusia : Proses Pengiriman S-400 Turki Sangat Lancar”

  1.  

    pokoknya siapa pun yang tidak mengikuti keinginan USA dan sekutunya pasti diperlakukan seperti itu. mereka ingin mendikte dan mengatur segala hal dalam urusan negara lain sesuai keinginan mereka saja.

  2.  

    kirimnya pake jn*/tik* saja lewat jalur darat, klo pakek ekspedisi lain nanti malah kena angin puyuh……
    biyuh……….

  3.  

    Selamat tinggal rudal patriot
    😆 😆

  4.  

    setuju buat bung bamboo.
    mngkn suatu hari nanti
    dgn akal bulus si amer.akan merayu turki untk melihat kemampuan s400 ini.
    tdk menutup kemungkinan akan menjiplak technologi s400 yg canggih ini.
    sampai2 f35 sampai demam di buat nya.