Jun 162016
 

Pemerintah Rumania membuka tawaran kerangka kerjasama dengan NATO untuk membangun pangkalan militer di Laut Hitam. Tentu saja hal ini langsung menuai reaksi negatif dari Rusia. Pemerintah Rusia langsung melayangkan protes terhadap rencana tersebut.

Rusia beralasan, kehadiran NATO di Laut Hitam nantinya hanya akan menimbulkan ketidakstabilan yang ujung-ujungnya bisa memicu konflik. Rusia juga menilai Laut Hitam bukanlah wilayah NATO, sehingga NATO tidak mempunyai hak dan kepentingan atas wilayah di Laut Hitam.

“Ini bukan ruang maritim NATO dan tidak memiliki hubungan dengan aliansi. Untuk diketahui, NATO benar-benar mempertimbangkan kehadirannya di wilayah Laut Hitam, dalam menanggapi permintaan dari beberapa negara terutama Rumania,” kata Direktur urusan Eropa Kementerian Luar Negeri Rusia, Andrey Kelin.

Berbagi

  10 Responses to “Rusia Protes Rencana NATO Bangun Pangkalan Militer di Laut Hitam”

  1.  

    hajar blehh

  2.  

    RUSU …rasain…preman putin blagu…keluar kalian dari cremia..!

  3.  

    Hmmm

  4.  

    Setiap hubungan tentu ada pasang dan surutnya. Kita tidak dapat menikmati kedamaian Laut tanpa gelombang. kita tidak dapat berlayar kalau takut gelombang. Bumi yang kita tempati bersama ini dan matahari yang kita nikmati setiap hari adalah materi yang kini ada tetapi besok mungkin tidak ada. Tetapi selama kita ada, kita akan tetap bekerja bersama-sama atau sama-sama bekerja.

    Perbedaan-perbedaan yang ada bukan lah untuk di beda-bedakan tetapi untuk dikelola menjadi kekuatan yang membangun masa depan kita bersama. Amerika Serikat dan Russia maupun China sebagai Negara yang memiliki kekuatan militer maupun Ekonomi terbesar pada dekadensi ini bertanggungjawab harus kita manfaatkan untuk membangun bangsa Indonesia agar kita jangan selamanya tetap menjadi penonton yg duduk di bangku cadangan dalam menentukan sejarah peradaban kemanusiaan masa depan. Perang masa kini adalah trend perang proxy. Masing-masing kita mengemban tanggungjawab sejarah ini. Adalah konsekuensi logis kita musti bekerja, bekerja dan terus bekerja lebih keras mewujudkan cita-cita mulia bangsa Indonesia ini yg tidak mungkin terwujud di atas mentalitas berleha-leha dan suka berdebat tanpa makna yg tidak lebih dari kosmetika tanpa makna tiada bertepi.

  5.  

    cocok jd chaerul anwar kw om
    hihi

  6.  

    uji coba bom gede aj om putin.
    di perbatasan.
    biar tambah nangisnya.

  7.  

    Russia vs 17 negara NATO
    maen keroyok

  8.  

    NKRI GAK TAKUT DIKEROYOK..MENANG KALAH SAMA SAJA…TOHH..HASILNYA SAMA..SAMA – SAMA MATI JUGA.

  9.  

    Harusy gentleman,1 lawan 1.kalau keroyokan ibu hamil aja jg bisa wkwkwkwk….

 Leave a Reply