Apr 152019
 

S-400 Rusia (@ Russian MoD)

Jakartagreater.com   –  Moskow menyambut baik posisi tanpa kompromi Turki sehubungan dengan pembelian sistem pertahanan udara S-400 dari Rusia terlepas dari tekanan yang diterapkan Amerika Serikat, kata juru bicara kepresidenan Rusia Dmitry Peskov, dirilis Sputniknews.com, pada Minggu 14-4-2019.

“Faktanya, tidak banyak negara yang bertindak secara independen. Rusia dan Turki adalah di antara negara-negara tersebut. Tekanan yang diterapkan belum pernah terjadi sebelumnya. Kami menyambut ini…, posisi yang kukuh dan tanpa kompromi diambil oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan “, kata Peskov dalam program ” oscow. Kremlin. Putin “yang ditayangkan oleh saluran TV Rossiya-1.

Pernyataan itu muncul setelah Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Alexander Grushko mengecam Washington pada April lalu karena memberikan tekanan pada Ankara atas pembelian S-400, menekankan bahwa Amerika Serikat menggunakan cara apa pun yang mungkin untuk mempengaruhi mitranya.

Rusia berkomentar atas langkah AS baru-baru ini yang menghentikan pengiriman peralatan yang terkait dengan pesawat tempur F-35 ke Turki. Bulan Maret 2019 lalu, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan perjanjian untuk membeli sistem pertahanan udara S-400 Rusia adalah “kesepakatan yang  telah dilakukan”.

Kerjasama Rusia-Turki pada pengiriman S-400 telah dikritik oleh NATO dan Amerika Serikat, yang telah mengutip masalah keamanan dan ketidakmampuan integrasi antara S-400 dan sistem pertahanan udara NATO. Ankara, pada gilirannya, mengatakan bahwa pembelian peralatan militer adalah urusan kedaulatannya dan mengesampingkan kemungkinan meninggalkan rencananya.

Pengiriman pertama sistem pertahanan udara S-400 diperkirakan akan dikirim ke Ankara pada bulan Juli. Pada Desember 2017, Rusia dan Turki menandatangani perjanjian pinjaman untuk pengiriman sistem pertahanan udara S-400 ke Ankara.

  4 Responses to “Rusia Puji Keteguhan Turki Tetap Beli S-400”

  1.  

    contoh untuk#”indonesia”
    .

  2.  

    Hebat Turki..Negara yg Berdaulat……USA memangnya Siapa ???..Tuhan Bukan…Yesus Bukan …Dan Malaikatpun Bukan….Tindakan USA Seperti Tuhan….Aku Tunggu Comen Dari ” AGATO SUGIMURA “..

  3.  

    Sslut buat Turki!
    Hanya dengan keteguhan keinginan Turki untuk bisa mandiri dan terlepas dari ketergantungan pada blok barat akan bisa dicapai.