Rusia Rancang Sistem Identifikasi Siluman “Teman atau Lawan” untuk PAK FA

22
6

MOSKOW – United Instrument Manufacturing Corporation (UIMC) Rusia pada hari Rabu (11/01/2017) mengatakan telah mengembangkan sistem identifikasi siluman “teman-atau-lawan” untuk jet tempur mutakhir Sukhoi T-50 PAK FA.

“United Instrument Manufacturing Corporation telah menyelesaikan pengembangan dari sistem identifikasi radar “teman-atau-lawan” untuk sistem pesawat Su-35S, PAK FA dan Il-76″, kata layanan pers UIMC.

Perangkat keras dan perangkat lunak dirancang untuk menentukan afiliasi keadaan pesawat militer dan sipil, dan untuk mengenali mereka dalam rangka untuk melindungi pesawat domestik dari tembakan teman, kata UIMC.

Pengerjaan sistem baru yang kebal dari gangguan frekuensi radio dan peningkatan elektronik siluman dipimpin oleh Pusat Penelitian Institut Ekonomi, Informasi dan Sistem Kontrol yang berbasis di Moskow.

Wakil Direktur Inna Grigorenko mengatakan bahwa sistem identifikasi siluman telah “secara substansial meningkatkan jangkauan resolusi, memastikan perlindungan dari gangguan dan mengurangi daya output”.

UIMC adalah bagian dari BUMN Rusia yang bergerak dibidang Teknologi, Rostec, yang didirikan untuk merangsang produk yang kompetitif serta kemampuan teknis yang canggih untuk sistem komunikasi berteknologi tinggi.

Sumber: Sputnik News

22 COMMENTS

LEAVE A REPLY