Jun 252019
 

Helikopter tempur Mi-29N Havoc © Kemhan Rusia

Sebuah helikopter serang Mi-28 seri tercanggih difilmkan menembakkan rudal udara ke permukaan terbaru dan menghancurkan target lapis baja pada jarak beberapa kilometer.

Helikopter Mil Mi-28NM beberapa waktu lalu menjalani uji coba di tempat pengujian di luar Rusia sebelum memasuki layanan dengan Angkatan Udara Rusia. Sebagai bagian dari pengujian, rudal anti-tank terbaru dipasang pada helikopter untuk memeriksa kemampuannya.

Senjata itu ternyata sangat rahasia sehingga media TV Zvezda (Star) harus mengaburkan visual rudal sepenuhnya. Namanya juga dirahasiakan dengan hanya menyebutnya sebagai “rudal berandu multiguna” atau LMUR dalam bahasa Rusia.

Rekaman kemudian menunjukkan helikopter terbang menuju sasaran tiruan dan meluncurkan rudal. Dalam hitungan detik, sebuah ledakan besar menghancurkan target sepenuhnya.

LMUR dikatakan cukup kuat untuk menghancurkan target musuh pada jarak beberapa kilometer. Fitur ini memungkinkan pilot menembak target dari jarak jauh tanpa membiarkan helikopternya terkena tembakan musuh. Rt.news

 Posted by on Juni 25, 2019

  One Response to “Rusia Rilis Rudal Anti Tank yang Dirahasiakan”

  1.  

    Kalo yg ini saya percaya banget, akan kemampuan rudalnya….xicixicixi