Rusia: Rudal Yars Tidak Dapat Dicegat Sistem Pertahanan Rudal Apapun

Moskow, Jakartagreater.com – Rudal balistik antarbenua Rusia Yars dari generasi ke-5 tidak dapat dicegat oleh sistem pertahanan Rudal yang ada, Komandan Pasukan Rudal Strategis Rusia Sergey Karakaev mengatakan kepada koran Krasnaya Zvezda (Red Star), dirilis Tass pada Jumat 29-11-2019.

“Rudal ini mewujudkan pencapaian terbaru dalam sains dan teknologi. Cukuplah untuk mengatakan bahwa ia menggunakan solusi teknis baru yang memungkinkan tidak hanya menyulitkan secara signifikan, tetapi juga membuat secara fisik mustahil untuk mencegat Rudal ini dengan sistem pertahanan Rudal apa pun,” kata Karakaev .

Dia menambahkan bahwa sistem Rudal Yars menggantikan sistem Topol pada beberapa parameter. “Fitur konstruktif dari Yars memungkinkan untuk meluncurkan Rudal ini bahkan dari platform, di mana Topol dapat beroperasi hanya setelah pekerjaan teknik khusus,” katanya.

Karakev mengatakan bahwa ini memungkinkan untuk menggunakan lebih banyak wilayah untuk patroli militer dan meluncurkan Rudal dari mana saja. RS-24 Yars adalah sistem Rudal strategis Rusia yang terdiri dari Rudal balistik antarbenua mobile-propellant yang bergerak atau berbasis silo dengan hulu ledak MIRVed (beberapa kendaraan yang dapat ditargetkan secara mandiri).

ICBM dikembangkan oleh Institut Teknologi Termal Moskow di bawah pengawasan Akademi Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia Yury Solomonov. The Yars adalah modifikasi dari sistem Rudal Topol-M.

2 pemikiran pada “Rusia: Rudal Yars Tidak Dapat Dicegat Sistem Pertahanan Rudal Apapun”

Tinggalkan komentar