Rusia Segera Demonstrasikan Pesawat Su-57 Ekspor

Moskow, Jakartagreater  –  Versi ekspor pesawat tempur generasi kelima Sukhoi Su-57 Rusia akan dipamerkan untuk pertama kalinya di forum teknis dan militer internasional Army-2020 dan pesawat juga akan mengambil bagian dalam program demonstrasi penerbangan, ungkap pers kantor Rostec, pada Kamis 20-8-2020, dirilis TASS.

“Versi ekspor pesawat tempur generasi kelima Su-57E akan didemonstrasikan untuk pertama kalinya di forum Angkatan Darat sebagai bagian dari pertunjukan statis dan juga akan terbang di bawah program penerbangan,” kata Rostec.

Pengunjung forum juga akan dapat melihat penerbangan pesawat tempur multiperan ringan MiG-35, Helikopter pengintai dan serang Ka-52, serta pesawat tempur berbasis kapal Ka-27M yang telah diupgrade. Tim aerobatic Berkuts (Golden Eagles) akan mendemonstrasikan kemampuan Helikopter Mi-28N secara solo dan formasi terbang.

Forum teknis dan militer internasional Army-2020 akan berlangsung di wilayah Pusat Pameran dan Kongres Patriot Angkatan Bersenjata Rusia, di tempat pelatihan Alabino, dan di lapangan udara Kubinka pada 23-29 Agustus 2020.

Jet tempur Su-57 memiliki fitur teknologi siluman dengan penggunaan material komposit yang luas, mampu mengembangkan kecepatan jelajah supersonik dan dilengkapi dengan peralatan radio-elektronik paling canggih, termasuk komputer onboard yang kuat (yang disebut electronic second pilot).

Sistem radar tersebar di seluruh tubuhnya dan beberapa inovasi lain, khususnya, persenjataan yang ditempatkan di dalam badan pesawat. Pesawat tempur Su-57 mengudara untuk pertama kalinya pada 29 Januari 2010.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Sukhoi Su-57 menggabungkan fungsi pesawat serang dan Jet tempur dengan menggunakan material komposit dan teknologi inovasi pesawat tempur dengan konfigurasi aerodinamis untuk memastikan rendahnya jejak radar dan inframerah.

Persenjataan pesawat akan mencakup khususnya, Rudal Hipersonik. Jet tempur generasi kelima Su-57 telah berhasil diuji coba dalam kondisi pertempuran di Suriah.

3 pemikiran pada “Rusia Segera Demonstrasikan Pesawat Su-57 Ekspor”

  1. Kalau kita beli ni pesawat Su-57 lik Sam gak akan marah penting asal bukan Su-35, karena Amerika belum miliki F-57, makanya buruan pesan ke om Putin dan langsung jadiin ntar keburu lik Sam buat pesawat F-57 kena lagi kita

Tinggalkan komentar