Agu 132019
 

Mi-28NM terbaru, dengan penambahan antena radar pada moncong meriam (foto:Mi-28NMtwitter)

Militer Rusia akan menerima heliopter serang Mil Mi-28NM terbaru. Helikopter varian terbaru dari Mi-28 “Night Hunter” tersebut memiliki kemampuan menyerang dua target udara dan permukaan secara bersamaan dengan rudal.

Dinyatakan oleh Wakil Komandan Tertinggi Angkatan Udara Rusia, Sergei Dronov dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Krasnaya Zvezda pada Senin kemarin.

Wawancara itu dilakukan saat perayaan Hari Angkatan Udara Rusia pada 12 Agustus, dan dilansir oleh Tass.

“Helikopter tempur Mi-28NM memiliki kemampuan segala cuaca dan kemungkinan menembakkan dua rudal terhadap dua target yang berbeda pada suatu waktu. Selain itu, memungkinkan menggunakan persenjataan rudal berdasarkan prinsip ‘fire and forget’ dan fitur yang ditingkatkan kemampuan untuk mencari target darat dan udara, “kata komandan Angkatan Udara.

Helikopter tempur baru akan mulai tiba untuk memperkuat pasukan Rusia tahun ini, tambahnya.

Kementerian Pertahanan Rusia sebelumnya menerima dua helikopter Mi-28NM untuk menyelesaikan uji. Seperti pernah dikatakan oleh kepala produsen Russian Helicopters Andrei Boginsky di acara pertahanan internasional the Army-2019 di luar Moskow pada akhir Juni, batch enam helikopter Mi-28NM akan tiba untuk Angkatan Udara Rusia pada 2020.

Wakil Menteri Pertahanan Rusia Alexei Krivoruchko mengatakan pada acara pertahanan the Army-2019 bahwa Kementerian Pertahanan telah menandatangani kontrak dengan Grup Helikopter Rusia untuk pengiriman 98 helikopter serang Mi-28NM kepada pasukan Rusia.

Mi-28NM adalah versi modern dari helikopter Mi-28N ‘Night Hunter’. Pekerjaan modifikasi helikopter baru dimulai pada tahun 2009. Mi-28NM akan mendapatkan system panoramic view locator, sistem kontrol baru dengan elemen kecerdasan buatan dan peralatan lainnya dan akan mampu menggunakan senjata presisi. Helikopter itu dirancang untuk menyerang kendaraan lapis baja, melakukan misi pengintaian dan mendapatkan target lokasi musuh.

 Posted by on Agustus 13, 2019

  9 Responses to “Rusia Segera Dilengkapi Helikopter Mi-28NM Baru”

  1.  

    Beli

  2.  

    Bayar pake wafer, biskuit, kopi, dan kacang oven.

  3.  

    Ini yg bakal meluluh lantakan Tank Abrams dan challenger menjadi besi tua rongsokan.
    Sekali lg ….kecerdasan buatan yg benar2 cerdasnya……xicixicixi

  4.  

    jngan begitu mas…tar di bawah ada yg cembekur…..he he he

  5.  

    RUSIA STLOOONGGGGG
    ARMATA MAKNYUSS….
    ISZROIL MAMPUZ…….
    Xixixixixiii

  6.  

    MI 28N night hunter…pemburu di malam hari….spt burung hantu