Rusia Selesaikan Pengiriman 8 Jet Tempur SU-30K

File:Sukhoi Su 30 From Wikimedia Commons, the free media repository.

Sochi, Rusia , Jakartagreater.com   –   Rusia telah menyelesaikan pengiriman Jet tempur SU-30K ke Angola, Dmitry Shugaev, direktur Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Teknik Militer, mengatakan pada hari Rabu 23-10-2019, dirilis Sputniknews.com pada Rabu 23-10-2019.

“Kami telah menyelesaikan pengiriman Jet tempur SU-30K kami (ke Angola)”, kata Shugaev di sela-sela forum Rusia-Afrika di resor Laut Hitam Sochi. Rusia berencana untuk mengirimkan senjata senilai $ 4 miliar ke Afrika pada tahun 2019, Direktur Jenderal Rosoboronexport Alexander Mikheev menyatakan sebelumnya pada hari itu.

“Tahun ini kami merencanakan pengiriman bernilai sekitar $ 4 miliar ke negara-negara Afrika. Saya berbicara tentang senjata udara, peralatan pertahanan udara, pengangkut lapis baja, senjata kecil dan sistem rudal antitank”, kata Mikheev.

Menurut kepala eksportir senjata negara Rusia, negara itu menerapkan kontrak pengiriman peralatan militer ke 20 negara Afrika, termasuk Uganda, Rwanda, Mozambik, dan Angola. Pada bulan April 2019, Menteri Pertahanan Angola Salviano de Jesus Sequira Kianda menyatakan bahwa Angola telah menerima 6 dari 8 Jet SU-30K Rusia yang telah dibelinya.

Kesepakatan lain antara Rusia dan Nigeria juga ditandatangani selama forum Rusia-Afrika yang sedang berlangsung, mengenai pengiriman 12 Helikopter serang MI-35. Pesawat itu akan digunakan untuk melawan organisasi teroris Boko Haram.

The Rossiya Segodnya International Information Agency adalah mitra media resmi dari forum 2 hari Rusia-Afrika, yang dibuka pada hari Rabu 23-102019 di Sochi.

3 pemikiran pada “Rusia Selesaikan Pengiriman 8 Jet Tempur SU-30K”

Tinggalkan komentar