Sep 052019
 

Kapal Selam Amur Rusia. (Russian MoD)

Vladivostok – Jakartagreater.com – Rusia telah menawarkan proposal ke India untuk membangun 6 kapal selam non-nuklir di bawah perjanjian antar-pemerintah tanpa mengadakan konteks penawaran (bidding), kata kepala Dinas Federal untuk Kerjasama Militer-Teknis, Dmitry Shugayev, kepada media di sela-sela Timur Forum Ekonomi pada hari Kamis, dirilis TASS, 05-09-2019.

“Kami sedang mendiskusikan dengan mereka (pihak India) masalah pembuatan armada kapal selam. Salah satu proyek mereka adalah penciptaan 6 kapal selam dengan sistem propulsi independen udara (AIP). Awalnya mereka menyatakan konteks penawaran, tetapi kami telah mengusulkan persyaratan eksklusif dan membujuk rekan-rekan kami untuk melakukan ini berdasarkan perjanjian antar-pemerintah, “kata Shugayev.

Proposal Rusia memiliki pengalamannya yang luas di bidang Angkatan Laut. “Saya berharap kita akan mencapai pemahaman. Pertama, akan lebih murah dan tentu saja jauh lebih cepat. Juga, India akan memperoleh kompetensi baru dalam pembangunan kapal selam yang saat ini kurang,” tambahnya.

Rusia telah menawarkan kepada India kapal selam non-nuklirnya Amur-1650, yang dirancang oleh Biro Desain Pusat untuk Teknik Kelautan Rubin (afiliasi dari United Shipbuilding Corporation). Menurut para perancang, kapal selam itu dapat dikonfigurasikan atas permintaan pelanggan untuk membawa rudal jelajah Club-S (ekuivalen ekspor rudal Kalibr-PL) atau Rudal jelajah BrahMos dari pabrikan Rusia-India.

Saat ini, Angkatan Laut India memiliki 9 kapal selam diesel-listrik buatan Rusia dari proyek 877EKM. Forum Ekonomi Timur ke-5 diadakan di Vladivostok pada 4-6 September 2019. Yayasan Roscongress adalah organisasinya, dan TASS adalah mitra informasi umum, pembawa foto resmi dan moderator zona presentasi peluang inovatif  Timur Jauh.

  13 Responses to “Rusia Siap Bangun Kapal Selam Berdasarkan Konfigurasi India”

  1.  

    Kapasl selam Rusia memang strong bingiiittt…xicixicixi

    •  

      Cyka Blyat…. Hhhhhhhhhhhhh hhhhhhhhhhhhh hhhhhhhhhhhhh hhhhhhhhhhhhh hhhhhhhhhhhhh

    •  

      HAHAHAHAHAHAHHAHA….. rusia mau buat kapal selam berdasarkan konfigurasi india? Buat kapal selam sendiri aja susah apalagi buat pengaturan khusus wkwkwkwk kayak kapal selam rusia yg baru ini tenggelam lagi

      •  

        nah ketemu deh adik beradik yg otak lemot turunan….xicixicixicixi

        •  

          Ckckck ketahuan kalo lho itu orang bego taunya cuman menghina tanpa memberikan alasan dasar troll npc

          •  

            Krn ente bhahlul luar biasa, jd percuma ngasi alasan pasti ngepot melulu……xicixicixicixicixi

            Otak ente yg lemot tau gak, konde dibelakang kapal selam kelas Borey gunanya utk apa.? Itulah yg buat AS penasaran. Tp percuma ente sama.dng abang ente si mbah yg jg lemot daya pikirnya. Pake komen Rusia susah buat kasel. Baca lg yg banyak biar gak lemot dan update berita……xicixicixicixicixi
            Dasar mental kacung….xicixicixicixi

  2.  

    Perasaan dulu rusia pernah menawarkan india kasel amur class tetapi india lbh memilih scorpene class buatan perancis dan sekarang rusia mencoba menawarkan kaselnya lagi pdhal india juga sdh mendpt penawaran dr spanyol utk pengadaan kapal selam S 80 class.

  3.  

    pembeli adalah king.

  4.  

    Apapun itu india mungkin akan menahan diri utk membeli produk rusia agar tdk terkena CAATSA.

  5.  

    Kalau India punya kalsel segede itu untuk apa….karena musuh mereka tohhh jauh dari lautan…pakistan dan china

  6.  

    India sdh memproduksi kasel kalvari class versi TOT kasel scorpene class buatan perancis.india memilih
    kasel scorpene class karena mampu menembakkan rudal antikapal exocet.