Apr 152018
 

Presiden Rusia Vladimir Putin. (photo: kremlin.ru)

  • Putin : “Semua masalah yang berkaitan dengan status wilayah Palestina, termasuk masalah Yerusalem, perlu ditangani melalui negosiasi langsung Palestina-Israel atas dasar hukum internasional yang diakui secara umum…

Moskow – Jakartagreater.com – Rusia siap untuk mengembangkan kerja sama dengan Liga Arab untuk menjaga stabilitas regional. Bersama-sama, mereka dapat berkontribusi pada intensifikasi penyelesaian politik dan pemulihan Suriah dan Irak, ujar Presiden Rusia Vladimir Putin, dirilis TASS, 15/4/2018.

“Rusia siap untuk mengembangkan kerja sama dengan Liga Arab untuk menjamin stabilitas regional. Saya berharap bahwa di belakang kekalahan pasukan utama ISIL (mantan nama kelompok teror ISIS, dilarang di Rusia – TASS) di Suriah dan Irak, kita akan dapat bersama-sama berkontribusi untuk mengintensifkan penyelesaian politik dan proses rekonstruksi pasca-konflik di negara-negara tersebut dan menangani masalah kemanusiaan yang mendesak, “kata kepala negara dalam pesan ucapan selamatnya kepada para peserta pertemuan Liga Arab diposting di situs web Kremlin pada hari Minggu.

Putin juga mencatat bahwa perlu untuk melanjutkan perjuangan melawan kelompok-kelompok teror, sambil menghormati kedaulatan dan integritas teritorial negara-negara Arab.

Menurut Putin, normalisasi situasi di Timur Tengah tidak mungkin tanpa menyelesaikan masalah Palestina. “Semua masalah yang berkaitan dengan status wilayah Palestina, termasuk masalah Yerusalem, perlu ditangani melalui negosiasi langsung Palestina-Israel atas dasar hukum internasional yang diakui secara umum, termasuk resolusi yang relevan yang disahkan oleh Dewan Keamanan PBB dan Majelis Umum PBB. dan juga Prakarsa Perdamaian Arab yang didukung oleh Liga Arab, “kata Presiden Rusia. (TASS).

Bagikan :

  12 Responses to “Rusia Siap Bangun Kerja Sama dengan Liga Arab”

  1.  

    mantab dah

  2.  

    Husst pergi gak russia gak as parasit semua di suriah

    •  

      xaxaxa….kepentingan lebih besar menunggu dan disana letaknya sumberdaya dan ekonomy….peran rusia disiria nampaknya dinilai sudah cukup sukses,,,baik promosi sista dan unjuk setia pada rekanan….jadi sudah waktunya mulai langkah kedepan yaitu mundur secara teratur dari siria,,,karna harga akan mahal bila dipertahankan dan rusia akan kian tergoncang dibuatnya….jadi terima negosiasi….!!!
      maka akan cukup laris sista made in rusia ditimur tengah…!!!

    •  

      Parasit???

      Suriah meminta bantuan secara resmi kepada Russia di bulan september 2015… jadi Russia ada di Suriah karena permintaan resmi dari pemerintah Suriah…
      Kalau USA dan koalisinya ga tahu…

      •  

        assad mungkin yang perlu bantuan…sedang peberontak(oposisi)perlu bantuan sekutu…masalah domestik suatu negara selayaknya diselesainkan tanpa campur tangan asing….kalou pon perlu selayaknya negara netral agar tidak membuat kian runyam ….tapi tetap saya apresiasi untuk kedua kubu…yang membantu menyelesaikan permasalahan ruet menjadi simple yaitu hancurkan….!!!

      •  

        assad mungkin yang perlu bantuan…sedang peberontak(oposisi)perlu bantuan sekutu…masalah domestik suatu negara selayaknya diselesainkan tanpa campur tangan asing….kalou pon perlu selayaknya negara netral agar tidak membuat kian runyam ….tapi tetap saya apresiasi untuk kedua kubu…yang membantu menyelesaikan permasalahan ruet menjadi simple yaitu dengan menghancurkan….!!!

  3.  

    Rusia menawarkan kerjasama dan apakah Liga Arab menerima dgn tangan terbuka dimana ada tekanan AS dsn!he3

  4.  

    Diakui atau tidak. Ini pernyataan paling BIJAK yang diutarakan seorang peminpin tinggi. Tidak seperti yang di seberangnya yang sukanya malah bikin ricuh dan onar. Mengacaukan dan memporak porandakan suatu negara yg berdaat scara sepihak Tapi mengaku sebagai polisi dunia dan pemggagas serta penjungjung HAM dan DEMOKRASI. SHAME ON YOU bagi yang merasa….

  5.  

    Kirimkan saja master satan ke saudy & israel ypt, sudah pasti mrk akan merasa cukup makan drpd mrk trbirit birit diburu master satan

    Hahhaahaaaa

  6.  

    Normalisasi palestina dan wilayah kedaulatan bangsa Arab, adalah tujuan baik dari Putin, menciptakan suasana kondusif dengan menjaga integrasi masing2

 Leave a Reply