Sep 062018
 

Kapal serang amfibi kelas Mistral, BPC Dixmude Angkatan Laut Prancis © Simon Ghesquiere via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Produsen kapal perang Rusia bersedia membangun kapal induk helikopter atau kapal serbu  amfibi untuk negara-negara asing sesuai permintaan, menurut keterangan dari Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia Denis Manturov yang diberitakan Sputnik.

“Saya bisa katakan bahwa kami benar-benar bisa membangun kapal induk helikopter dan menjualnya kepada para pelanggan termasuk pelanggan asing, yang tertarik pada kapal tersebut”, kata Manturov.

Rusia berencana untuk membeli kapal serbu amfibi kelas Mistral dari Prancis, namun kontrak senilai € 1,2 miliar atau sekitar US $ 1,3 miliar saat ini secara resmi dihentikan pada tahun 2015 terkait sanksi anti-Rusia.

Pada bulan Agustus 2018, Manturov mengatakan kepada Sputnik bahwa Rusia berencana untuk membangun kapal serbu amfibi, daripada sebuah kapal induk helikopter yang hanya mampu untuk mengangkut helikopter saja.

Sebelumnya, Deputi Menteri Pertahanan Rusia Yury Borisov mengatakan bahwa pembangunan kapal induk helikopter, mirip dengan kapal kelas Mistral, adalah bagian dari program pengadaan persenjataan negara untuk periode 2018-2025.

Riset dan pengembangan kapal serbu amfibi tersebut akan dimulai pada tahun 2018, sedangkan pembangunannya diperkirakan akan dimulai pada tahun 2020 dan tahun 2024 akan bergabung dengan armada Angkatan Laut Rusia.

Bagikan:

  3 Responses to “Rusia Siap Ekspor Kapal Serbu Amfibi”

  1.  

    ” Russia berencana untuk membangun kapal serbu amfibi, daripada sebuah kapal induk helikopter yang hanya mampu untuk mengangkut helikopter saja”..
    mau diinstall klibre nk,sea pantsir dan s300 laut juga kah..hohoho tambah merinding disco aja kawan nanti..macam mana lae..

  2.  

    Boleh juga??

 Leave a Reply