Mar 232017
 

Rudal jelajah BrahMos-A. (© EPA/Jagadeesh NV)

Biro Desain Severnoye yang berbasis di St. Petersburg siap untuk mengintegrasikan sistem rudal BrahMos ke dalam set persenjataan fregat Proyek 11356M untuk Angkatan Laut India sesuai pesanan India, demikian menurut Wakil CEO Severnoye dan Chief Designer khusus untuk Hardware, Vyacheslav Senchurov kepada TASS Defense pada hari Rabu (22/03/2017).

“Tidak akan ada masalah dengan integrasi kompleks rudal BrahMos ke kapal itu. Kami telah mengintegrasikan sistem ini sebelumnya ke dalam tiga fregat Proyek 11356 lainnya yang diakuisisi oleh Angkatan Laut India”, kata Senchurov.

Biro Desain Severnoye adalah pengembang dari kapal perang Proyek 11.356 untuk angkatan laut Rusia dan India sementara fregat Proyek 11356M adalah versi lanjutan dari seri ini.

Tiga dari enam fregat Proyek 11356 saat ini telah dioperasikan oleh Angkatan Laut India dan dipersenjatai dengan sistem rudal Club-N buatan Rusia (versi ekspor dari kompleks rudal jelajah Kalibr) sedangkan tiga kapal lainnya akan dilengkapi dengan sistem rudal serbaguna BrahMos hasil kerjasama Rusia-India yang mampu digunakan untuk menyerang target permukaan laut dan target darat.

Direktur Rostec Rusia untuk Kerjasama Internasional dan Kebijakan Daerah Viktor Kladov sebelumnya mengatakan bahwa kontrak untuk pengiriman fregat Proyek 11356 untuk Angkatan Laut India, direncanakan akan dilaksanakan di bawah formula “dua ditambah dua”, dimana “dua unit fregat akan dibangun di Rusia dan dikirimkan ke India dan dua fregate lainnya akan dibangun oleh industri galangan kapal India di salah satu galangan kapal nasionalnya.

Bagikan Artikel:

  10 Responses to “Rusia Siap Integrasikan BrahMos Ke Dalam Frigate Terbaru Angkatan Laut India”

  1. semoga menginspirasi Fregat TNI AL..

  2. Petamax

  3. Lumayan untuk di beli nanti cantelin ke Su-35

  4. aku yakin PT PAL bisa membuat the Real Frigate kebanggaan TNI AL

  5. Kok berita India gencar amat ya? India kebanyakan duit untuk borong2 alutsista.

  6. perlu ditambahkan vls buat ngeluncurin Tejas kalau mau jarak jangkauannya ribu-ribuan kilo dgn digendong Tejas apabila cruise missile tersebut kecapekan jika masih mau dikecepatan mach-machan

  7. Borong ajah

 Leave a Reply