Jun 292019
 

Baterai sistem rudal pertahanan udara jarak jauh S-400  © Kemhan Rusia

Tehran – Jakartagreater.com Layanan pers Federal Rusia Kerjasama Militer-Teknis Rusia mengatakan pada Jumat, 28/6/2019 bahwa Rusia siap untuk mengirimkan sistem pertahanan udara S-400 ke Iran, tetapi belum menerima permintaan yang relevan dari Iran, dirilis Tasnimnews.com.

“Kami terbuka untuk diskusi mengenai pengiriman sistem pertahanan udara S-400 Triumph, termasuk ke Iran. Terutama mengingat bahwa peralatan ini tidak tunduk pada batasan yang dijabarkan dalam resolusi Dewan Keamanan PBB, yang dikeluarkan pada 20 Juni 2015. Kami belum menerima pejabat permintaan dari mitra kami tentang masalah ini, “seorang perwakilan dari layanan pers Rusia mengatakan selama Forum Militer-Teknis Internasional Angkatan Darat-2019, yang saat ini ditahan di luar Moskow, menurut Sputnik.

Namun, juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Abbas Mousavi menolak laporan tentang rencana Teheran untuk pembelian sistem rudal S-400 selama konferensi pers pada 10 Juni, mengatakan bahwa Iran tidak membutuhkannya karena sistem pertahanan udara buatan sendiri yang dikembangkan oleh para ahli negara tidak kurang dapat diandalkan dibandingkan yang asing.

Forum Militer-Teknis Internasional ke-5 Angkatan Darat-2019 dimulai di Taman Patriot di Wilayah Moskow pada hari Selasa dan akan berjalan hingga hari Minggu.

Hingga 120 negara berpartisipasi dalam upacara pembukaan forum, yang dua kali lebih banyak dari pada tahun 2018. Selain itu, 101 perusahaan asing ikut serta dalam acara tersebut. Rossiya Segodnya International Information Agency adalah mitra media resmi dari forum tersebut.

  2 Responses to “Rusia Siap Kirim S-400 ke Iran Namun Belum Ada Permintaan”

  1.  

    Lho baik banget rosiya jika iran MINTA kita akan beri, la indonesia su35 kok harus beli,gak adil ini