Rusia Siap Kirimkan Su-35 atau Su-57 ke Turki

Pesawat tempur Su-35. (@ Russian MoD)

JakartaGreater.com – Rusia siap mengirimkan pesawat tempur generasi 4 ++ Su-35 dan generasi kelima Su-57 ke Turki, kata pemimpin perusahaan teknologi tinggi Rostec, Sergei Chemezov di Dubai Airshow 2019 pada hari Senin, lansir Sputnik.

“Kami telah membuat proposal dan telah menawarkan Su-35. Sejauh ini, mereka memikirkannya. Ketika mereka membuat keputusan, kami siap untuk menjualnya sementara industri siap untuk memproduksi Su-57 dan Su-35, “kata Sergei Chemezov, menanggapi pertanyaan para wartawan.

Su-35 adalah pesawat tempur super-manuver dari generasi 4 + + yang dilengkapi dengan radar passive electronically scanned array dan mesin dorong-vektoring.

Sedangkan Su-57 adalah pesawat tempur multirole generasi kelima yang dirancang untuk menghancurkan semua target udara, darat dan laut. Jet tempur Su-57 memiliki fitur teknologi siluman dengan penggunaan luas material komposit, yang mampu mengembangkan kecepatan jelajah supersonik dan dilengkapi dengan peralatan radio-elektronik onboard yang paling canggih, termasuk komputer onboard yang kuat (yang disebut pilot elektronik kedua), sistem radar menyebar ke seluruh tubuhnya dan beberapa inovasi lainnya, khususnya persenjataan yang ditempatkan di dalam badan pesawatnya.

Su-57 terbang ke langit untuk pertama kalinya pada 29 Januari 2010. Dibandingkan dengan pendahulunya, Su-57 menggabungkan fungsi pesawat serang dan pesawat tempur dengan pengunaan bahan komposit dan teknologi inovasi. Konfigurasi aerodinamisnya memastikan jejak radar dan inframerah yang rendah.

Persenjataan pesawat tempur yang terbaru adalah kemampuannya menembakkan rudal hipersonik. Jet tempur generasi kelima ini telah berhasil diuji coba melakukan misi tempur di Suriah.

4 pemikiran pada “Rusia Siap Kirimkan Su-35 atau Su-57 ke Turki”

    • Turky tdk perlu lg kawatir lg mengenai sanksi amerika jk mmborong su 57 atau su 35, krna russia bisa menyediakan suka cadang mesin utk f16 yg disediakn ribynks motor begitu juga teknologinya, krna dulupun ditahun 1990 an segala jenis pesawat amerika yg memasok suku cadangnya adalah ribynks motor trmasuk pesawat dr francis, begitu juga pesawat dr indonesia bisa dipasok ribynks motor
      :mrgreen:

Tinggalkan komentar