Feb 042016
 

2-t90s-tank

Rusia bersedia memberikan lisensi produksi tank T-90S kepada Iran jika pembatasan kerjasama militer Rusia dan Irak sudah dicabut, kata pejabat Uralvagonzavod.

Deputi Direktur Jenderal Uralvagonzavod, Alexey Zharich seperti dikutip oleh TASS pada hari Rabu menyatakan, “Kerjasama dengan Iran dihentikan sesuai dengan keputusan Presiden untuk melaksanakan Resolusi Dewan Keamanan PBB 1020 pada 9 Juni 2010, tapi jika pembatasan kerjasama militer dan teknis dengan Iran dicabut, Uralvagonzavod bersama dengan Rosoboronexport siap untuk melanjutkan kerjasama, khususnya, pada lisensi produksi tank T-90S, yang merupakan versi modernisasi tank T-72 “.

Pernyataan tersebut disampaikan sehari setelah Panglima Angkatan Darat Iran Ahmad Reza Pourdastan mengatakan bahwa Iran lebih suka mendirikan produksi tank T-90S di negaranya daripada hanya membeli tank T-90S.

Tank T-90S merupakan tank tempur utama yang dilengkapi dengan sistem kontrol penembakan otomatis dan berbobot lebih ringan (46,5 ton) daripada MBT lainnya.

DefenceWorld

Bagikan :

  27 Responses to “Rusia Siap Memberikan Lisensi Produksi Tank T-90S kepada Iran”

  1.  

    enak nya….

  2.  

    coba kalau di Indonesia…..

  3.  

    itu hadiah bung sansan sama seperti dulu waktu taon 50 kita juga diberi banyak hadiah dari soviet (rusia). kalo sekarang kita ga mau hadiahnya didepan umum cukup pake pihak ketiga ato lewat kunjungan armada militer yang bawa oleh-oleh.

  4.  

    Alhamdulillah kalo bisa terealisasi. . biar ada perimbangan kekuatan di timur tengah. . .
    Btw, kenapa indonesia tdk mengambil kerja sama ambil priduk jadi seperti tersebut diatas. . ?! Dari pada masih belajar mengembangin produk spt skrg ini. . Toch indonesia masih belom menguasai technologi logam selevel rusia. .

  5.  

    mantap dah!

    •  

      di bawah perjanjian nuklir JCPOA yg ditandatangani di Wina, Iran dilarang mengembangkan senjata ballistik selama 8 thn & dilarang membeli senjata konvensional dari negara lain selama 5 tahun.
      namun, setelah pembelian S-300 & ujicoba rudal ballistik, mereka berencana membeli T-90.

      tampak’a perjanjian itu tdk berlaku dlm konteks menghadapi ‘ancaman terorisme’ di kawasan.
      Iran berhak menggunakan apapun tuk mempertahankan diri & membela orang” yg tertindas.
      he… he…

  6.  

    Indonesia kapan donkz….d tggu dgn tot oke…biar army rasa gado2 smakin kuat n byk opsi d lapangan….

  7.  

    Indon di beri lisensi oleh rusia berupa tank kapas muehehe !

    Salam Serumpun Ya Indon !

  8.  

    Tank rusia itu rapuh. Kayak kerupuk. Jgn terlalu bangga lah dengan Rusia.

    •  

      Sotoy

    •  

      Haha…ya krupuk itu kamu bung, empuk bener kalo bicara.

      Dari semua project tank yg dibikin rusia , ini mbt versi terakhir dari tank tank versi sebelumnya.

      #Dilihat dari bentuk, tank ini lincah di segala medan.
      #Dari segi armor hull sampai turret kita bisa lihat ini tank sudah dilapisi armor protection tujuannya untuk mengurangi daya hancur yg diterimanya / memantulkannya.
      # canon sudah dikategorikan senjata kelas heavy tank dan senjata pendukung sudah otomatis.
      #radar untuk mendeteksi keberadaan musuh mungkin yg paling canggih di kelasnya.

      – Kekurangannya belom menganut tank siluman, dan masih mengandalkan kamuflase.

      Asal kamu tahu cuma tank rusia yg sanggup mengalahkan tank tiger , tank kebanggaan jerman di PD II. Musuh terberat di kelasnya yaitu tank Abrams milik USA dan Merkava milik Israel.
      Jadi bisa dikira2 sendiri kemampuan tank ini.

      Maaf ane bukan pakar pembuat tank, cuma itu yg bisa saya jelasin

    •  

      taupik….taupik….ngomong ko ky kentut…coba pala lu jedotin sm tu tank kl emng ky krupuk……

  9.  

    si malon…bisanya biki septic Tank

  10.  

    wow tank rusia rapuh ?
    Sepertinya tank kapas indon yang paling jagu ye ? Jaguh nembak lalat muehehe

    •  

      Hahaha….boleh dicoba kok lon di perbatasan kalimantan tank pendekar kamu dengan leopard kami. Jgn asal bicara kita sudah punya versi evolusion nya , canon caliber 155mm cukup untuk melenyapkan tank perdekar kamu yg sok jaguh itu.

      •  

        Trus saja hina lon…ga akan ngefek kok..tetap aja Indonesia lebih baik dri Malaysia…belajar terima keadaan dan mulai bangkit itu lebih baik dripada hanya menghina indonesia…

  11.  

    biasa malon suka ngumbar suara ama rakyat sulu aja gak bisa nembak pa lagi ma tni ,pisangnya di makan dulu malon dungu

  12.  

    rusia dengan mudah memberi lisensi alutsistanya pd negara lain pdhal indonesia yg merupakan pelanggan lama tdk bisa mendapatkan tot alutsista dr rusia

  13.  

    iran lagi iran lagi
    horang kaya 😛

  14.  

    T90 MBT yg cukup tangguh..selamat buat iran.

  15.  

    paling dapetnya tot TANK TOP banci….distempel seragam tentera bina tempatan…

  16.  

    tepat bung Muehehe Muehehe Muehehe Muehehe

  17.  

    Tank Rusia memang OK dari luar tapi biaya perawatan sama dukungan suku cadangnya susah untuk didapat. beda dengan LEOPARD kita, suku cadang dan dukungan terus berlanjut.
    Analisa saya benar apa tidak?
    Dan kalo boleh tau tank ini masih dinamai VLADMIR atau tidak??

    •  

      Ah sapa bilang bung, tinggal dibawa ke bengkel bubut dan las klo masalah suku cadang. Bisa dibuatkan asal ada contohnya. Trus dubawa ke bengkel ketok magic klo urusan perawatan.

      Gitu aja kok repot

 Leave a Reply