Mar 292016
 

Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Teknik-Militer (FSMTC) telah menyiapkan rancangan perjanjian untuk memasok sistem pertahanan anti pesawat S-400 ke India. Wakil Kepala FSMTC, Vladimir Drozhzhin, mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang menunggu tanggapan dari pihak India.

“Layanan Federal telah menyiapkan rancangan perjanjian antar pemerintah untuk memasok sistem S-400 ke India dan menyerahkannya pada mitra kami, jadi kami sedang menunggu jawaban,” kata Drozhzhin.

Pada akhir tahun 2015, media India telah melaporkan bahwa Dewan Akuisisi Pertahanan pemerintah India telah menyetujui pembelian sistem S-400. Menurut pers lokal, biaya kontrak itu mencapai 6 miliar dolar AS.

S-400 Triumph merupakan sistem rudal anti-pesawat Rusia terbaru yang masuk ke layanan sejak tahun 2007. Sistem S-400 dirancang untuk menghancurkan pesawat, kapal pesiar dan rudal balistik, termasuk rudal jarak menengah. Sistem itu juga dapat digunakan terhadap target darat dan dapat membawa tiga jenis rudal. Sistem S-400 dapat menjangkau hingga jarak 400 kilometer. Tiongkok telah menjadi pelanggan internasional pertama sistem rudal anti-pesawat jarak menengah dan jauh itu. Pada bulan April 2015, Tiongkok telah membayar uang muka untuk kontrak pengadaan empat sampai enam S-400 Triumph buatan Rusia.

TASS

Berbagi

  18 Responses to “Rusia Siapkan Kontrak Pengiriman S-400 ke India”

  1.  

    Waaahhhh indonesia kpn di kirim’ny om,biar negara upil pada meriang ( merindukan pisang ???????????????? )

  2.  

    Indo mimpi saje terus. Hahaha semue di clem. Dasar indo.

    •  

      joni mau ngomong apa? Gak ngerti tekno militer buat topik. Apa partai? Ekonomi? Metropolis? Timteng? Atau rumus fisika, kimia, matematika? Atau filsafat? Management? Atau cara melet cewek? Jangan kumur2 nanti psikososialphobia trus antisosial terakhir gila.

    •  

      Jonie..jonie..Bangsa gue ga selalu beli trs kalee…bikinpun dah mampu bahkan melebihi jangkauan s.400 sekalipun.jon..hahaaha..semoga kamu masih bisa tidur nyenyak dinegaramu jon..

    •  

      Jonie diam sahaja dulu ya. Lebih berbaloi kau xde komen rasis disini. Yang ada, ayat-ayat Jonie pun bakal dijawab pula sama formiler Indonesia.

  3.  

    @jonie,saya mohon berkomentarlah yg bijak dan sopan,boleh debat tapi yg berwawasan sesuai dengan artikelnya.jangan saling hujat dan mengolok.
    Saya juga sering mengunjungi forum malaysia military power,saya liat komertarnya bagus,berwawasan,saling berbagi ilmu.jadi g perlu lah saling menghujat.
    Salam,,,,

  4.  

    Aku rapopo…. indonesia gawe dewe seng lueh jos gandos..

  5.  

    Indonesia diam diam sudah mengembangkan rudal RX 750 ……….. jadi Indonesia adalah negara yang tenang tenang saja kalau di tawari S 400 ……… jangkauan sudah 800 km dengan kecepatan 7 x kecepatan suara ……… tinggal bikin truk angkutnya saja …….. santai aja bung

  6.  

    Sasaran kapal pesiar..??

  7.  

    apakah ini yang dimaksud oleh Laksma Hutabarat kemaren ya…????
    “Untuk melakukan penindakan juga tidak perlu sampai berada di anjungan kapal negara lain atau ke tengah laut, karena alutsista yang dimiliki TNI AL selama ini sudah bisa menjangkau bahkan hingga jarak 400 kilometer,” ujar Komandan Gugus Tempur Laut Koarmabar Laksamana Pertama TNI TSNB Hutabarat di Jakarta, Senin (28/03/2016).

  8.  

    Admin tanya nih,
    Sejak 2 hari ini kalo buka JKGR via PC kenapa berita terbarunya terlambat ya ?
    Sekarang ini 30/03 jam 08:18 yg paling terbarunya berita S400 Rusia dan India.
    Tapi kalo buka di smartphone udah banyak yang lebih baru dari berita itu.

    Ada yang tau kenapa ?

  9.  

    India lama-lama bangkrut uangnya habis buat belanja militer saja.kasian rakyatnya masih pada miskin kesenjangan terlalu parah di india.

  10.  

    apakah rudal ini yang di maksud oleh jendral kemaren yang bisa menjangkau jarak 400km..??

  11.  

    Wah Warga Negara Rusia Mikhail
    Ruschernikov (27) melakukan percobaan
    pembakaran bendera Merah Putih. Apa dia dah lihat fasilitas nuklir Indonesia yak? Wkwkwk

  12.  

    Ehem, Jonie diam saja dulu ya. Lebih berbaloi engkau tak komen rasis disini.

 Leave a Reply