Feb 022016
 


Siberian Huskies dan Rusa Kutub kini telah masuk dalam jajaran kontingen Armada Arktik Utara milik Rusia, dengan potensi membentuk unit khusus yang mampu menempatkan pasukan ke lokasi terpencil yang tidak dapat diakses oleh transportasi lain.

Rusia Siapkan Pasukan Khusus Kutub Utara (1)

Rusia Siapkan Pasukan Khusus Kutub Utara (2)
Brigade Infanteri Bermotor Arktik di Armada Utara Rusia menggelar latihan pertama menggunakan anjing husky dan rusa di dekat desa Lovozero wilayah Murmansk.

Rusia Siapkan Pasukan Khusus Kutub Utara (3)
Dalam rekaman yang dirilis oleh Departemen Pertahanan Rusia menunjukkan tentara sedang berlatih sledging menggunakan transportasi tradisional dengan hewan Arktik pada suhu -30 derajat celcius. Para prajurit menyelesaikan seluruh latihan dengan dibantu hewan dan pengembala asli lokal.

Rusia Siapkan Pasukan Khusus Kutub Utara (4)
Para peserta dilatih mengendalikan kereta luncur yang ditarik hewan dan bekerja pada elemen taktis aksi penyerbuan. Pengalaman tersebut merupakan pembelajaran yang dilakukan oleh para pengembala rusa Arktik tentang tradisi mengelola hewan kepada para tentara Rusia. Pada sore hari, hewan telah sampai dengan aman di tempat penginapan, di mana tenda nomaden tradisional telah berhasil didirikan dalam kondisi cuaca ekstrem hanya dalam waktu 15 menit.

Rusia Siapkan Pasukan Khusus Kutub Utara (5)
Menggunakan transportasi hewan Arktik adalah satu-satunya sarana yang tersedia untuk tentara Rusia di wilayah tersebut karena mobil salju cenderung terkena masalah kehabisan bensin ataupun membeku.

Rusia Siapkan Pasukan Khusus Kutub Utara (6)
Pemulihan infrastruktur militer Rusia di Kutub Utara dimulai pada tahun 2012. Rencananya, pada tahun 2018 nanti pasukan Rusia akan ditempatkan di Kutub Utara dengan persenjataan berteknologi tinggi dan diperkuat hewan-hewan Arktik.

Rusia Siapkan Pasukan Khusus Kutub Utara (7)
Selama Perang Dunia II, hanya tentara Soviet lah yang memiliki batalyon transportasi rusa di seluruh dunia. Lebih dari 10.000 rusa dikerahkan untuk satu-satunya operasi militer besar, yang berhasil dengan sukses di lingkungan Arktik dalam perang modern. Hewan Arktik telah membantu menyelamatkan lebih dari 10.000 tentara yang terluka, serta memberikan tempat yang aman bagi sekitar 17.000 ton amunisi dan kargo penting lainnya.

RT

 Posted by on Februari 2, 2016

  12 Responses to “Rusia Siapkan Pasukan Khusus Kutub Utara”

  1.  

    Sangar ya

  2.  

    Ini pasukan bisa bwt nyerbu amrik saat badai salju kmrn

  3.  

    Yup anda benar, tentara indonesia Powerful 🙂
    Tentara anda mau berguru? Tak usah malu pakcik…

  4.  

    Inget tentara malay…ikut upacara aja pingsan…apalg ke kutub….wkekwkwke…..

  5.  

    indonesia sdh diperkuat batalyon dgn pasukan karapan sapi tentu nya …..

  6.  

    sdh waktunya kita punya tempat di kutub selatan buat stasiun riset iptek dan jg bisa dipergunakan utk latihan survival personel sipil maupun militer

  7.  

    zzz….