May 242018
 

Rusia sukses luncurkan 4 Rudal Bulava secara Salvo dari SSBN Yuriy Dolgoruky © Russian MoD

JakartaGreater.com – Kementerian Pertahanan Federasi Rusia telah merilis video kapal selam nuklir (SSBN) Yuri Dolgoruky dari kelas Borey meluncurkan salvo rudal balistik Bulava ke sasaran di Timur Jauh Rusia.

“Pada tanggal 22 Mei, kapal selam nuklir strategis Proyek-955 kelas Borei, Yuri Dolgorukiy telah melakukan uji coba peluncuran empat rudal balistik Bulava secara salvo dari daerah yang ditentukan di Laut Putih ke target di rentang tembak Kura di Semenanjung Kamchatka dalam latihan tempur”, menurut keterangan Kementerian Pertahanan.

Misil-misil tersebut ditembakkan secara salvo dari posisi dibawah permukaan laut, dan berhasil menyelesaikan misinya. Uji ini mengkonfirmasi kesiapan tempur SSBN Proyek 955 kelas Borei dan sistem rudal Bulava.

Itu adalah tembakan salvo pertama dari jenis kapal selam ini.

Kru SSBN menunjukkan keterampilan profesional yang tinggi dalam mempersiapkan uji peluncuran dan dalam proses itu sendiri.

Armada Laut Utara Rusia telah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa itu adalah pertama kalinya kapal selam kelas Borey telah meluncurkan begitu banyak rudal dalam salvo dan bahwa keberhasilan operasi ini menegaskan keandalan kapal selam dan rudal balistik Bulava yang diluncurkan dari dalam laut.

Berbagi

  7 Responses to “Rusia Sukses Luncurkan 4 Rudal Bulava Secara Salvo”

  1.  

    Bulava udah unjuk Gigi, tinggal Bulahar dan Bugosok yg lagi uji coba di Kaliurang. Kekuatan dari Bulahar yg ada di Kaliurang jelas beberapa kali lebih kuat daripada warheadnya Bulava. Hhhhhhhhhh

  2.  

    Borong kasel dan bulavanya!he3.ngaqep.com

  3.  

    Nanti ga meleduk Bru 2 menit diluncurkan ? Haha rudal jelajah ..

 Leave a Reply