Rusia Sukses Uji Awal Pantsir-M

21
5

Angkatan laut Rusia sudah melakukan pengujian awal dari sistem meriam dan rudal anti pesawat Pantsir-M dengan hasil memuaskan, dan akan melakukan tes secara resmi sebelum akhir tahun 2016.

Pantsir varian angkatan laut nantinya akan diinstal pada semua kapal perang Rusia, mulai dari korvet ringan hingga kapal perusak dan kapal penjelajah.

Diproduksi oleh KBP Instrument Design Bureau, Pantsir-M yang dibangun berdasarkan varian Pantsir darat namun memiliki perbedaan utama pada pada dua meriam GSH-6-30K enam laras seperti yang digunakan CIWS Kasthtan, dan penggunaan dua sistem radar yang ditempatkan terpisah.

1639454_-_main

Delapan rudal permukaan-ke-udara 57E6E atau rudal Hermes-K (masih dikembangkan dan konon memiliki jangkauan 100 km) yang digotongnya mampu menjejak dan menyerang empat target udara sekaligus.

Sedangkan meriam ganda enam barel pada Pantsir-M selain dapat merontokkan rudal dan pesawat yang datang menyerang juga dapat digunakan untuk menyasar target dilaut dan di pesisir.

21 COMMENTS

    • Reverse enginering jika mudah indonesia udah bisa buat bu…
      reverse itu juga sulit gak semudah dibayangkan, butuh dana juga, apalagi pemerintah apakah punya passion menggebu gebu tentang produksi alat alat ginian ??…saya rasa tidak besar..sekali..

      C705 saja disukuri..wesss…hahahaha..

  1. dari gelaran latihan wirra jaya ausindo 2016 lg lagi TNI AD kita yg diwakili Prajurit Yonif Mekanis 203/AK yg bertugas sbg pengamanan ibukota berhasil menunjukkan kebolehannya,dimana tni dlm latihan ini mewakilkan 5 prajurit dan dari Australia 5 prajurit!
    ranking ke 1-5 TNI,ranking 6-10 ausie…
    tetap pke ss2 Pindad senjata-senjata nya…. bravo!

  2. ini senjata kecil yg sangat mematikan, harganya juga pasti terjangko, saya yakin indonesia setidaknya mampu membeli peralatan ini, borong banyak untuk mengcofer indonesia saya yakin mampu, totnya juga keliatannya gk rumit amat tapi senjata ini benar” menakutkan.

LEAVE A REPLY