Jun 302019
 

Kapal selam Sankt-Peterburg project 677 Lada class (foto : commons.wikimedia)

Rusia dan Admiralty Shipyards JSC menandatangani kontrak pembangunan dua kapal selam diesel elekterik Lada class Project 677 untuk Angkatan Laut Rusia pada tanggal 27 Juni 2019 .

Dokumen kontrak tersebut ditandatangani oleh Wakil Menteri Pertahanan Federasi Rusia, Alexei Krivoruchko dan Alexander Buzakov, Direktur Umum galangan kapal Admiralty.

Penandatanganan kontrak ini sangat penting bagi galangan kapal Admiralty, karena ditandatangani di saat peringatan 315 tahun berdirinya Admiralty Shipyards.

Menurut Alexander Buzakov, kapal selam generasi keempat menjadi perspektif galangan kapal Admiralty , dan Bukarov yakin bahwa masa depan armada kapal selam non-nuklir berada di luar proyek 677.

Kapal selam Lada class pertama St Petersburg dipindahkan ke Angkatan Laut pada bulan April 2010 dan saat ini dalam operasi uji coba di Armada Utara. Kapal selam yang kedua “Kronstadt”, mulai diletakkan pada Juli 2005 dan diluncurkan pada September 2018, dan sedang menyelesaikan penyesuaian sistem dan peralatan. Sedangkan kapal selam ketiga “Velikie Luki” masih dalam pada tahap pembentukan lambung, menjalani pemuatan dan pemasangan peralatan berukuran besar ke dalam lambung kapal selam.

Semua kapal selam Lada class seri dibangun disesuaikan dengan hasil operasi uji coba kapal selam seri pertama. Kapal selam ini telah sangat memodernisasi sistem kontrol peralatan teknis kapal, sistem propulsi listrik, sistem navigasi. Di masa depan, kapal selam dari proyek Lada direncanakan akan dilengkapi dengan instalasi anaerobik dan sistem propulsi udara independen (VNEU) yang sedang dikerjakan oleh spesialis dari TsDB MT Rubin.

Project 677 Lada class dari generasi keempat kapal selam diesel elektrik saat ini menjadi kapal selam non-nuklir di armada Rusia yang paling modern dan menjanjikan baik dalam hal efektivitas tempur dan karakteristik taktis dan teknis lainnya dan galangan kapal JSC “Admiralty Shipyards” adalah satu-satunya pembangun kapal selam kelas ini.

Livejournal

 Posted by on Juni 30, 2019