Sep 172019
 

Sistem pertahanan rudal Rusia. (Russian MoD)

Moskow, Jakartagreater.com    –    Serangan Drone terhadap fasilitas minyak Arab Saudi menarik perhatian Rusia. Serangan terhadap fasilitas Saudi Aramco mempengaruhi keamanan energi di seluruh dunia, ujar Menteri Energi Rusia.

Pengekspor produk militer Rusia Rosoboronexport akan menawarkan kepada mitranya Arab sarana perlindungan terbaru terhadap kendaraan udara tak berawak (UAV) di Dubai Airshow 2019 pada 17-21 November 2019 mendatang, ujar wakil perusahaan dalam rilis berita pada hari Selasa, dirilis TASS, 17-09-2019.

CEO Rosoboronexport Alexander Mikheyev mengatakan peristiwa terbaru mengindikasikan semakin pentingnya perlindungan fasilitas penting, seperti persimpangan transportasi, infrastruktur perusahaan minyak dan gas besar dan pembangkit listrik tenaga nuklir dari pengintaian dan serangan Drone.

“Di Dubai Airshow, kami akan membahas dengan kemajuan mitra Arab kami dalam pelaksanaan kontrak yang efektif dan mengadakan pembicaraan dengan mereka mengenai cara perlindungan Rusia terbaru dari UAV sebagai bidang kerja khusus,” kata Mikheyev.

Dua instalasi minyak Arab Saudi, Aramco, termasuk instalasi terbesar pemrosesan minyak di dunia, diserang oleh pesawat tanpa awak, pada Sabtu, 14-09-2019.

Bagikan: