Jul 102019
 

Jet tempur siluman generasi kelima Su-57 Rusia © Moscow Times

Moskow, Jakartagreater.com    –    Rusia menawarkan India untuk melanjutkan partisipasinya dalam program bersama pengembangan Jet tempur generasi kelima, ujar Wakil Direktur Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Militer dan Teknis Vladimir Drozhzhov mengatakan kepada wartawan, Selasa, dirilis TASS, 9-7-2019.

“Saya percaya bahwa kita harus melanjutkan proyek ini, Rusia terbuka untuk itu,” kata Drozhzhov. Menurut pejabat itu, Jet tempur Su-57 memiliki kemampuan unik dan memiliki semua dokumentasi untuk ditampilkan. “Kami siap dan mengusulkan program ini kepada mitra India kami,” katanya.

Su-57 adalah pesawat tempur multirole generasi kelima yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target udara pada jarak yang jauh dan pendek serta mengenai target darat dan laut, mengatasi sistem pertahanan udara musuh.

Su-57 terbang untuk pertama kalinya pada 29 Januari 2010. Dibandingkan dengan pendahulunya, Su-57 menggabungkan fungsi pesawat serang dan Jet tempur sementara bahan komposit, teknologi inovasi, dan konfigurasi aerodinamis pesawat tempur memastikan tingkat rendah tanda tangan radar dan inframerah.

Bagikan: