Oct 272018
 

Moskow, Jakartagreater.com   –   Rusia tertarik untuk memasok Jet penumpang MC-21 dan SSJ-100 serta helikopter Mi-172, Mi-171A2 dan Ansat ke Indonesia, ujar Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia, Denis Manturov Jumat, 26-10-2018 pada pertemuan bilateral komisi antar pemerintah tentang perdagangan dan kerjasama ekonomi, diriis TASS, Jumat, 26-10-2018.

“Ini terkait dengan memperluas interaksi dalam industri penerbangan. Maksud saya bukan hanya pasokan pesawat modern Rusia, pesawat MC-21 khususnya, ke negara Anda, tetapi juga pengembangan kerja sama dengan penggunaan kompetensi perusahaan lokal.

Helikopter Ansat. (Alan Wilson via commons.wikimedia.org)

Lebih jauh lagi, untuk pesawat, Rusia siap memasok Helikopter Mi-172 dan Mi-171A2 yang telah mapan di pasar internasional dan Helikopter ringan baru, Ansat, “kata Manturov.

Sebuah penawaran juga diberikan kepada para mitra Indonesia mengenai implementasi bersama proyek-proyek pada instalasi sistem kontrol lalu lintas udara di bandara, kata pejabat itu. “Secara khusus, perusahaan Rusia Azimuth berulang kali menyatakan kesiapan untuk membangun kemitraan seperti itu,” tambah Menteri Denis Manturov.

  10 Responses to “Rusia Tawarkan Jet MC-21 dan Helikopter ke Indonesia”

  1.  

    MC 21 yg mau dipesan maskapai Merpati itu yaa.?

  2.  

    saatnya”RUSIANISASI”/tinggalkan “mamarika”.

  3.  

    M-171 tak kiro helikopter jenis baru taunya upgrade lagi

  4.  

    lumayanlah kalau bisa kerja sama pengembangan helikopter dan pesawat
    dengan pt di, pt rai sama lapan
    untung untung bisa dapet totnya juga

  5.  

    Suruhlah buat pabrik komponennya di. indonesia biar tercipta lapangan kerja,masyarakat kt butuh lap kerja byk dan itung” nambah pengalaman rakit komponen pendukung utk pesawat

    •  

      “Ini terkait dengan memperluas interaksi dalam industri penerbangan. Maksud saya bukan hanya pasokan pesawat modern Rusia, pesawat MC-21 khususnya, ke negara Anda, tetapi juga pengembangan kerja sama dengan penggunaan kompetensi perusahaan lokal…. ”

      sepertinya anda terlewat…

  6.  

    masalah dgn pesawat komersil Rusia ada di ketersediaan suku cadang yg lama baru dikirim
    kaya kejadian sukhoi superjet yg dioperasikan sky aviation, tanggapan dr pilot ne pesawat enak diterbanginnya

 Leave a Reply