Jul 112019
 

Kapal selam Kilo class Rusia. (MoD of the Russian Federation)

Moskow, Jakartagreater.com – Rusia mengajukan proposal bagi India untuk mengembangkan kapal selam diesel-listrik baru berdasarkan proyek kapal selam diesel-listrik Amur-1650, ujar Wakil Direktur Kerja Sama Militer-Militer Federasi Rusia Vladimir Drozhzhov kepada wartawan, dirilis TASS, 9/7/2019.

“Kami tidak mengedepankan [gagasan] produksi kapal selam berlisensi biasa, kami mengusulkan untuk bersama-sama menyusun proyek dengan mitra India kami dan bersama-sama membangun model percontohan pertama berdasarkan proyek kapal selam diesel-listrik Amur-1650, dilengkapi dengan sistem propulsi independen udara, “katanya.

Menurut pejabat itu, dalam mewujudkan rencana ini pihak India akan sepenuhnya memperoleh semua kemampuan teknologi yang diperlukan untuk membangun kapal selam jenis ini. “Usulan awal kami jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan mitra asing lainnya,” kata Drozhzhov, mencatat bahwa proyek bersama melibatkan transfer teknologi yang relevan.

Seperti yang ditunjukkan oleh pejabat tersebut, kapal selam baru itu diusulkan untuk dilengkapi dengan sistem rudal serangan BrahMos, yang diproduksi bersama oleh Rusia dan India. “Proyek ini dapat berhasil dilaksanakan untuk kepentingan negara kita,” pungkasnya.

  4 Responses to “Rusia Tawarkan Joint Development Kapal Selam Baru”

  1.  

    kenapa kita ga di tawarin ya.
    mngkn rusia tahu kalau nanti kita beli satu pati minta TOT 200 %

  2.  

    India selalu all out untuk pengadaan alat pertahanan negaranya, sehingga rusia pun tak enggan untuk saling berbagi, lha Indonesia maunya modal dikit tapi mintanya buaaanyakk…