Rusia Tawarkan MiG-35 yang Bisa Disesuaikan untuk India

8
958
Uji penerbangan dua Mig-35 Rusia. (Russian Ministry of Defennce)

Rusia akan menawarkan pesawat tempur Mikoyan MiG-35 yang dapat disesuaikan dengan keinginan Angkatan Udara India (IAF). India ingin memperoleh 114 pesawat tempur untuk menambah armada tempurnya yang semakin menipis.

Rusia terbuka terhadap gagasan untuk mengintegrasikan persenjataan canggih tambahan, termasuk kemampuan menggotong senjata buatan India sendiri, dan mesin RD-33OVT yang memberikan kemampuan manuver super untuk memenuhi persyaratan IAF, tulis drw.org pada Sabtu.

Juga termasuk yang dapat dipasangkan ke MiG-35 adalah radar active electronically scanned array (AESA) KRET/Phazotron Zhuk-A, modern electro-optics system with distributed apertures, pod jamming aktif MSP-418KE, IRST dan kemampuan lain yang dipinjam dari program jet tempur generasi kelima Rusia.

Pesaing utama bagi jet tempur Rusia adalah Dassault Rafale, Boeing F / A-18 Super Hornet, Saab’s Gripen, Eurofighter Typhoon dan Lockheed Martin F-16.

Lockheed Martin menawarkan kepada India pesawat tempur F-21 yang baru dikonfigurasi untuk diproduksi secara asli di India selama pertunjukan udara Aero India 2019. Perusahaan itu juga mengatakan bahwa F-21 hanya akan dijual ke India.

Sementara itu, Boeing telah menawarkan untuk mendirikan fasilitas baru untuk produksi Super Hornets di India termasuk dengan opsi transfer teknologi.
Defenceworld

8 KOMENTAR