Rusia Tawarkan MLRS Tornado-G ke Pelanggan Eropa

JakartaGreater.com – Perusahaan teknologi tinggi (hi-tech) asal Rusia, Rostec telah memperoleh hak untuk mendemonstrasikan sistem peluncuran roket multilaras Tornado-G di pasar internasional dan berharap untuk membangkitkan minat pelanggan asing, seperti dilansir dari laman TASS.

“Splav Research and Production Association [bagian dari Techmash R&D Group termasuk Rostec] telah memperoleh izin yang diperlukan untuk menunjukkan MLRS Tornado-G ke luar negeri”, menurut kantor pers Rostec.

Menambahkan bahwa sistem ini diharapkan dapat membangkitkan minat pelanggan asing potensial dan akan mampu dalam perspektif untuk menggantikan MLRS Grad yang masih dioperasikan di lebih dari 60 negara di dunia termasuk Eropa.

9K51M Tornado-G 122 mm adalah turunan dari sistem peluncuran roket multi-laras Grad yang telah beroperasi di Angkatan Darat Rusia sejak 2012 tapi belum pernah dipamerkan di pasar internasional.

“Kami mengharapkan sistem ini akan mendapatkan permintaan yang kuat dari pelanggan asing”, sebut Direktur Industri cluster Persenjataan Rostec Sergei Abramov.

Seperti yang dikatakan Rostec, amunisi Tornado-G memiliki hulu ledak dua kali lebih berat dari roket Grad. Sistem Tornado juga memiliki sistem pengendalian tembakan yang lebih baik termasuk panduan penargetan dan sistem navigasi otomatis.

MLRS Tornado-G dirancang untuk menghancurkan pasukan, kendaraan lapis baja, artileri dan baterai mortir serta pos komando.

Tinggalkan komentar

Most Popular

Komentar