Feb 092016
 

Rusia telah mengerahkan versi baru dari sistem pertahanan udara Pantsyr ke pangkalan udara Hmeymim di Suriah, seperti rekaman yang disiarkan oleh saluran berita RT pada tanggal 3 Februari 2016.

Rusia setidaknya menempatkan satu Pantsyr-S1 di Humanim sejak 3 Oktober 2015, ketika Kementerian Pertahanan merilis sebuah foto yang menunjukkan satu foto dengan latar belakang Pantsyr-S1.

Rekaman RT menunjukkan sistem kedua yang ditempatkan di Suriah ini, menggunakan radar dua arah yang baru. Alutsista tampaknya menjadi pertama kalinya versi Pantsyr baru terlihat dalam pelayanan Rusia.

RT mengidentifikasi sistem ini bernama Pantsyr-S2: sebuah versi baru bagi militer Rusia yang aktif dalam layanan pada tahun 2015.

Pantsyr 2 dengan Radar baru (RT.com)

Pantsyr 2 dengan Radar baru (RT.com)

Pantsyr versi baru dengan radar dua arah (bidirectional) ini telah dikirim ke Aljazair dan Irak dan dicap sebagai Pantsyr-S1 ketika ditampilkan di acara MAKS, Rusia pada Agustus 2015.

Salah satu nilai tambah dari radar i i adalah radar dapat disetel saling berlawanan arah radar, sehingga mereka bersama-sama dapat memberikan 360 o cakupan sasaran scanning. Namun, radar pada sistem yang terlihat dalam rekaman itu berputar, yang menunjukkan dia tidak bekerja dengan sistem kedua di radar yang sama.

Sistem Pantsyr di Pangkalan Udara Humaymim, Latakia, Suriah mendukung sistem jarak jauh S-400 Triumph Rusia, dengan menyediakan pertahanan jarak dekat terhadap rudal jelajah dan bentuk lain dari amunisi presisi yang dipandu.

Belum ada konfirmasi bahwa sistem S-400 yang dikerahkan telah dipasang dengan rudal baru jarak jauh 40N6.

Janes.com

Bagikan :

  26 Responses to “Rusia Tempatkan Pantsyr Baru di Suriah”

  1.  

    Akhirnya…

  2.  

    Mantap

    Kah kah kah

  3.  

    2

  4.  

    Waduh serius banget nih suriah….sdg berperang tapi alutsistax update trus…smoga damai suriah…

  5.  

    cok saya tunggu kamu di perbatasan ,kita duel sekarang @bukan warga alutsista indonesia saya tunggu

  6.  

    Itu Yang Kita pesan yang kutulis di A1 list percaya kagak?

    •  

      Percaya……….kecil2 gini komplit armamentx bung….pngen taruh d pagar intim bgian selatan biar negara selatan sopan dkit klo terbang hee….skali2 d lock gtu….

  7.  

    Wah hebat,….. tiga kata buat anda @Esde Gan ….W.O.W lebay… hah haha hhaaa

  8.  

    Woooow alhamdullilah saya hidup di Indonesia yang merupakan mini dunia dari segi keragaman (suku, bahasa, kulit, sda, plasmanuftah, dll) yang hidup berdampingan dan damai. inilah yang membuat negara tetangga dan negara jauh pada iri (tanda tak mampu).

    catat lon :
    69. Menara Kuala Lumpur ternyata dirancang oleh putra Indonesia, Ir.Achmad Murdijat alumni ITB.
    72. Koin Ringgit Malaysia dan passport Malaysia adalah produksi PT PERURI.

  9.  

    hayo warga JKR bikin coment kaya bung esdegan khusus tentang maloon sebanyak-banyaknya sudah ada 2 poin (69 dan 72) dari bung esdegan tinggal ditambah.

  10.  

    bikin ngiler kalau ngeliat gitu, lengkap betul pertahanannya, jarah jauh S-400, jarak sedang Buk, jarak dekat pansir, widih..kalau di Indonesia belum bisa, takutnya kena mati listrik kagak bisa muter2 lagi radarnya, hhaaa…. #nungguHasilTOTS400-RasaLOKAL

  11.  

    Ada beruk nangkring rupanya 🙂

  12.  

    ituu ngomoong pa kumuur2 seeh…

  13.  

    1 lagi Lagu kebangsaanya Hadiah dari Bung Karno

  14.  

    ikut nambahin ya. ini kerjaan nya malingsiall.. design senjata yang aneh…

    hahaha…. !!!

    http://www.thefirearmblog.com/blog/2012/03/30/vb-berapi-lp06-worst-gun-design-ever/

  15.  

    desainnya..anehhh!!!!!!!…:mrgreen:

  16.  

    Gak suka JKGR ko masih nangkring disini, oh iya lupa malon kan suka jilat ludahnya sendiri maklum otak beruk mana ada yg bene sih. Kah kah kah

  17.  

    Mantap, bangga jadi anak indonesia banyak yg dibanggakan, gak kaa negara beruk yg saking miskin budayanya reog mau diembat juga. Macam gak ada harga dirinya tuh negara beruk.

  18.  

    Kapan yah Pantysr C1 melengkapi Yon Arhanud TNI AD, biar moncer nembak heli MD 500G

  19.  

    satu lg yg kamu tertinggal ESDEGAN iaitu indonesia juga pengesksport JEREBU trbesar dunia serta menduduki tangga ke-4 penyumbang kpd pemanasan GLOBAL

 Leave a Reply