Rusia Terima Permintaan Baru Pengiriman Rudal S-400

Moskow, JakartaGreater  – Rusia terus menerima pesanan baru untuk pengiriman sistem pertahanan udara S-400 Triumph dari negara asing, kata Valeria Reshetnikova, petugas pers Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Teknik Militer (FSMTC), pada hari Senin 12-4-2021, dirlis Sputniknews.com.

“Kami mengakui adanya minat berkelanjutan dari pembeli potensial lainnya di S-400, Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Teknik Militer menerima permintaan masing-masing. Saat ini, hanya sistem ini yang dapat menjamin penghancuran rudal jelajah dan balistik serta tak berawak. kendaraan udara dari kelas yang berbeda, “kata Reshetnikova, mengomentari waktu pengiriman S-400 ke India.

Menurut dia, Rusia dan India melanjutkan pengerjaan kontrak terkait pasokan S-400 sesuai dengan rencana. Sisi akan segera mengumumkan waktu pengirimannya.

Pada bulan Maret 2021, kepala FSMTC Dmitry Shugaev mengatakan bahwa Rusia telah memulai negosiasi dengan sebanyak 5 negara tentang pengiriman S-400.

Sistem Rudal S-400 Triumph ditujukan untuk menghilangkan pesawat strategis dan taktis, Rudal balistik, target hipersonik, dan senjata serangan udara lainnya dengan kemampuan yang berbeda, termasuk elektronik.

File : S-400 Triumf SAM.png From Wikimedia Commons, the free media repository.