Des 212015
 

Russian President Vladimir Putin speaks at a Security Council meeting in the Kremlin in Moscow, Russia, Friday, March 28, 2014. Russia's president says Ukraine could regain some arms and equipment of military units in Crimea that did not switch their loyalty to Russia. (AP Photo/RIA-Novosti, Alexei Nikolsky, Presidential Press Service)

Russian President Vladimir Putin speaks at a Security Council meeting in the Kremlin in Moscow, Russia, Friday, March 28, 2014. Russia’s president says Ukraine could regain some arms and equipment of military units in Crimea that did not switch their loyalty to Russia. (AP Photo/RIA-Novosti, Alexei Nikolsky, Presidential Press Service)


Presiden Rusia, Vladimir Putin, menyatakan akan terus mengembangkan senjata nuklir untuk memperkuat pertahanan mereka, namun tidak berniat menggunakannya. Komentar pemimpin Kremlin itu muncul dalam tayangan dokumenter “world Order” yang diputar di stasiun televisi Pemerintah Rusia.

”Rusia sebagai negara nuklir terkemuka akan meningkatkan senjata ini sebagai faktor penahanan; triad nuklir adalah dasar dari kebijakan keamanan nuklir kami,” katanya, mengacu pada tiga sistem pengiriman utama untuk hulu ledak nukli; pesawat pembom, rudal balistik antarbenua dan kapal selam ICBM.

”Kami tidak pernah mengacungkan atau akan mengayunkan klub nuklir ini, tapi doktrin militer kami mengalokasikan sebuah tempat dan peran,” ujar Putin seperti dilansir dari Itar-Tass, Senin (21/12/2015).

Pernyataan Putin tentang pengembangan senjata nuklir terjadi di tengah tekanan berat dalam hubungan Rusia dengan AS bersama sekutu NATO-nya, yang telah jatuh ke titik terendah sejak Perang Dingin yang dipicu oleh krisis Ukraina dan Suriah.

Putin dan NATO telah berdebat secara terbuka dalam beberapa tahun terakhir tentang kemampuan penangkal nuklir Rusia. Pada bulan November, presiden Rusia berjanji untuk melawan program pertahanan rudal Amerika Serikat (AS) yang memimpin NATO dengan mengerahkan senjata penyerang baru yang mampu menembus perisai rudal AS.

Putin mengatakan kepada para pejabat pertahanan bahwa rudal balistik Washington bertujuan untuk ”menetralkan” penangkal nuklir strategis Rusia dan memperoleh “superioritas militer”.

Moskow juga akan merespon dengan mengembangkan sistem senjata penyerang baru yang mampu menembus setiap rudal pertahanan musuh.

”Selama tiga tahun terakhir, perusahaan dari kompleks industri militer telah menciptakan dan berhasil menguji sejumlah calon sistem senjata yang mampu melakukan misi tempur dalam sistem pertahanan rudal berlapis. Sistem seperti ini sudah mulai masuk militer tahun ini. Dan sekarang kita berbicara tentang pengembangan jenis senjata baru,” kata Presiden Putin.

Dalam wawancara tersebut, Putin juga menyatakan harapannya bahwa perang nuklir global tidak akan terjadi. “Dalam kondisi dunia saat ini, penggunaan senjata nuklir akan menjadi suatu bencana besar dan saya harap tidak ada orang gila di planet ini yang akan mengambil risiko menggunakan senjata nuklir,” pungkas Putin.

 Posted by on Desember 21, 2015

  9 Responses to “Rusia Terus Kembangkan Senjata Nuklir”

  1.  

    senjata nuklir tuk perang !?

  2.  

    Selama saya beranjak dewasa, presiden Russia paling berani memang om Putin satu ini.

  3.  

    Miris ngeliat kenyataan ini Bung 🙁

  4.  

    Monggo dibandingkan dg Jokowi.

    •  

      tdk semudah membalik telapak tangan bung…
      ekonomi.. alutsista .. kemandirian.. dan jg koloni.. yg bicara.. dan rusia punya semua itu.. siapapun presidenya rusia pasti berani teriak lantang… indonesia tdk untuk saat ini.. suatu saat nanti pasti berani.. spt china saat itu jg banyak diam.. sesudah memiliki semua br berani teriak2 dan maki2.. ekonomi terbaik nuklir punya bisa buat apa saja temen banyak dan kuat2… jd beranilah dia.. kalau tdk nasipnya sama kayak irak libya suriah kalau cm brrani saja semua berani tp bernyawa tdk besok saudara2 kita… menunduk bukan berani takluk merndah bukan berati kalah…
      orang yg paling bertahan hidup bukan kita yg kuat dan kaya tp kita yg bisa menyesueikan dan beradaptasi.. kita bukan pengecut tp pintar.. pintar menjaga orang yg kita sayangi hidup sampai tua…
      maaf kalau salah.. cm anak kecil belajar mengarang

  5.  

    dan apa tindakan anda tau itu.. diam saja menrima duit nya apa anda laporkan..
    kalau anda diam saja berati anda merasa buta.. kalau anda terima berati anda mendukung praktik suap.. kalau anda laporkan saya salut pada anda…
    tp kalau cm berkoar di sosmed.. ???? #&%@$#&@ maaf…
    maksud anda baik.. tdk ingin negara ini rusak karena kkn.. tp semua kembali pada kita.. tdk akan ada kkn kalau tdk ada yg menerima.. karena ada ya karena ada kita yg menerimanya.. dan apapun jd nya wilayah anda dg pemimpin spt itu ya nikmati aja karena anda jg sebagian dr mereka..
    sekali lagi maaf.. bukan marah pd anda tp pd mereka yg menerima…

  6.  

    Katakan itu pd Ahmadinejad, Hugo Chavez, Luis da Silva, atau Erdogan. Merekapun akan mahfum bhw tdk semua pemimpin memiliki dignity, dan bahwa bangsa yg takdirkan mjd bangsa besar pasti tidak mungkin memiliki pemimpin berjiwa kerdil.

  7.  

    diam itu emas 24 karat.
    banyak diam = banyak emas 24 karat.
    pendiam = menyembunyikan emas 24 karat.
    kalau diam …diam ga kemana mana ….itu lagi sekarat…..!!!!

    ngomong apaciiiih…..!!!!