Jul 062019
 

Helikopter serang Mi-28NM buatan Rusia © Dmitry Serebryakov via TASS

Rusia mengupgrade kemampuan helikopter serang Mi-28N baru hingga memiliki kemampuan dua kali lebih mematikan daripada helikopter Mi-24 seri lawas.

Hal tersebut dinyatakan oleh pilot uji senior Vladimir Khorev, “Kemampuan manuver helikopter Mi-28N telah diperluas hampir dua kali lipat dibandingkan dengan Mi-24. Mi-28 mampu memiliki sudut roll hingga 70 derajat dibandingkan dengan 45-60 derajat pada Mi-24,” yang dikutip oleh TASS.

Pilot uji senior menambahkan bahwa Mi-28 mengalahkan Mi-24 karena kelebihan beban yang diizinkan.

“Hal yang sama berlaku untuk kelebihan, kita dapat memiliki faktor beban vertikal 1,8 di atas Mi-24 dibandingkan dengan 2,8 untuk Mi-28. Manuver pitching juga dua kali lipat, hingga 30 derajat pada helikopter Mi- 24 dan hingga 60 derajat di helikopter Mi-28, “jelasnya.

Mi-28N ‘Night Hunter’ adalah helikopter tempur yang dirancang untuk mencari dan menghancurkan berbagai perangkat keras musuh, seperti tank, kendaraan lapis baja, personel musuh serta target udara berkecepatan rendah. Helikopter Night Hunter memiliki dua awak, seorang pilot dan seorang navigator.

Mi-28N dapat mengembangkan kecepatan maksimum 300 km / jam dan berat lepas landasnya melebihi 11 ton. Night Hunter dipersenjatai dengan meriam kaliber 30mm dan dapat membawa rudal dan roket dari berbagai jenis.
Defenceworld

 Posted by on Juli 6, 2019

  6 Responses to “Rusia Tingkatkan Kemampuan Helikopter Mi-28N ‘Night Hunter’”

  1.  

    Login lagi setelah 2014

  2.  

    Waduh mak dari mana aja…betapa gitu lama…apa dah mutus ngelmunya…anti bacok seh dah biasa sekarang anti nuk mak yang luar biasa….!!!

  3.  

    Kayaknya cucok bersanding dgn apache. Tapi bisa berkomunikasi dgn baik gak yah kedua jenis heli ini??? 0

  4.  

    dari pd Apache mending beli heli ini.
    bebas pakai

  5.  

    Mi-28N Havoc adalah helikopter serang andalan standar AU Rusia yang menjadi saingan AH-64D Longbow Apache buatan Amerika dan memiliki berbagai keunggulan mulai dari kemampuan penyerangan dalam segala cuaca, operasi siang malam serta bermacam persenjataannya. Pabrikan Mil masih mempertahankan konsep heli serang semi serbu seperti pada Mi-24 Hind, walaupun mengorbankan daya angkut personil dari delapan menjadi tiga, dan sifatnya hanya sebagai penolong untuk kondisi emergensi. Munculnya Mi-28N Havoc ini dipicu oleh kehadiran helikopter serang McDonell Douglas (kini Boeing) AH-64A Apache pertengahan dekade 1970an dan masuk dinas operasional di pertengahan dekade 1980an…https://militerhebatdunia.blogspot.com/2016/07/mil-mi-28n-havoc-sang-pemburu-malam.html

  6.  

    Heli pemburu malam ini lebih unggul ketimbang apache….