Jul 232019
 

Jet tempur Su-35 Rusia. © Kemhan Rusia

Moskow, Jakartagreater.com – Pemerintah Rusia telah mengambil langkah-langkah untuk memulai negosiasi kesepakatan kerja sama militer dengan Cina ketika negara-negara itu meningkatkan perdagangan senjata mereka.

Rusia dalam beberapa bulan terakhir menyelesaikan pengiriman 24 pesawat tempur Sukhoi Su-35 ke Cina di bawah kesepakatan 2,5 miliar dolar AS. Moskow menawarkan sejumlah Jet tempur superioritas multirole lain ke Beijing bulan lalu.

“Menerima proposal Kementerian Pertahanan Rusia, yang dikoordinasikan dengan Kementerian Luar Negeri Rusia, tentang negosiasi tentang perjanjian kerja sama militer dengan Kementerian Pertahanan Nasional Cina,” kata sebuah keputusan pemerintah yang diterbitkan Senin, dirilis, Themoscowtimes.com, 23-07-2019.

Komponen militer datang sebagai bagian dari peningkatan kerja sama Rusia-Cina yang meluas ke infrastruktur, energi dan teknologi, menurut Dmitry Trenin dari Moscow Carnegie Center.

AS memberlakukan sanksi pada militer Cina musim gugur lalu karena membeli sejumlah Su-35 pada 2017 dari Rusia, bersama dengan sistem rudal tahun lalu.

  2 Responses to “Rusia-Tiongkok Bergerak Menuju Kesepakatan Kerja Sama Militer”

  1.  

    Kita kapan?