Rusia Uji Coba Kendalikan Su-57 dari Jarak Jauh

Moskow, Jakartagreater.com – Rusia sedang menguji coba pesawat tempur generasi kelima Su-57 dalam mode kendali pilot jarak jauh, kata CEO United Aircraft Corporation (UAC) Yuri Slyusar dalam sebuah wawancara dengan Saluran TV Zvezda, dan dilansir oleh Tass.

“Memang, kami sedang mempertimbangkan opsi mode uji coba jarak jauh pada banyak platform dan, tentu saja, pekerjaan semacam itu sedang dilakukan pada Su-57,” kata Yuri Slyusar.

Su-57 adalah pesawat tempur multiperan generasi kelima yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target udara, darat dan laut. Jet tempur Su-57 memiliki fitur teknologi siluman dengan penggunaan material komposit yang luas, mampu mengembangkan kecepatan jelajah supersonik dan dilengkapi dengan peralatan radio-elektronik paling canggih, termasuk komputer onboard yang kuat (yang disebut electronic second pilot), sistem radar tersebar di seluruh tubuhnya dan beberapa inovasi lain, khususnya, persenjataan yang ditempatkan di dalam badan pesawat.

Su-57 mengudara untuk pertama kalinya pada 29 Januari 2010. Dibandingkan dengan pendahulunya, Su-57 menggabungkan fungsi pesawat serang dan jet tempur dengan penggunaan material komposit dan teknologi inovasi. Konfigurasi aerodinamis memastikan tingkat jejak radar dan inframerah yang rendah.

Persenjataan pesawat juga termasuk rudal hipersonik. Beberapa waktu lalu, jet tempur generasi kelima Rusia ini telah berhasil diuji coba dalam kondisi pertempuran di Suriah.

Tinggalkan komentar