Apr 202017
 

Kendaraan tempur darat tanpa awak “Vikhr” buatan Rusia

Perusahaan pertahanan Rusia telah mengungkap versi terbaru kendaraan tempur darat tak berawak Vikhr yang dilengkapi dengan menara baru lengkap dengan meriam otomatis 57 mm, seperti dilansir dari Defence Blog.

Vikhr adalah kendaraan pengintai darat yang dikendalikan dari jarak jauh, kendaraan dapat digunakan untuk menyerang target darat dan udara. Kendaraan tempur darat tak berawak itu dibangun berdasarkan platform BMP-3 buatan Rusia dan dipersenjatai senapan otomatis 57 mm yang stabil.

Menurut data resmi, kendaraan tempur darat tak berawak Vikhr dilengkapi dengan senapan otomatis 57 mm, bisa melaju dengan kecepatan maksimal 60 km/jam dengan jangkauan jelajah maksimal 600 km. Kendaraan tak berawak ini sepenuhnya amfibi, dengan dilengkapi oleh dua water-jet dibagian belakang lambung, kendaraan ini mampu bergerak dengan kecepatan maksimum 10 km/jam di air.

Kendaraan tempur darat tak berawak dilengkapi dengan unit penglihatan, yang terdiri atas gabungan pemandangan dengan saluran pencitraan termal dan saluran TV, memiliki sebuah penanda laser dan field of view penstabil mandiri dua-sumbu. Senapan otomatis 57 mm dengan amunisi yang mampu memberi penetrasi terhadap baja setebal 130 mm pada jarak 1.000 m.

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  12 Responses to “Rusia Ungkap “Vikhr”, Kendaraan Tempur Darat Tanpa Awak”

  1. terminator lagi?

  2. Kapan sdm kita bisa menyamai russia..

  3. sebenarnya SDM kita juga bisa tapi fulus nya ga ada…….

  4. Negara yg sudah menguasai kunci teknologi sehingga apapun mudah untuk pengembanganya! RI kapan bs menyamainya ya?

  5. Varian ini sdh banyak dibuat oleh adik mahasiswa tehnik kita, tapi masih bentuk mini…butuh waktu dan modal untuk cetak yang asli.

  6. boleh di pegang g.

  7. gk boleh bung,,boleh dilihat enggak boleh raba

  8. cukup pakai electric shockwave juga mati gak fungsi itu barang

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)